Komisi IV Temukan Perusahaan Cleo Tak Ada Izin Limbah

F Cek

Ketua Komisi IV DPRD Loteng, Andi Mardan saat turun cek sumur bor milik perusahaan Cleo.

PRAYA-Kabar mengejutkan datang dari salah satu perusahaan air minum yang beroperasi di Desa Sepakek, Kecamatan Pringgarata. Sudah 15 tahun beroperasi, perusahaan Cleo tidak mengantongi izin limbah. Informasi sampai dengan sekarang masih berproses di dinas terkait.

Senin kemarin, Ketua Komisi IV DPRD Lombok Tengah (Loteng), Andi Mardan turun ke lokasi. Sebelumnya, dewan sudah melakukan rapat internal bersama Dinas Lingkungan Hidup, Perizinan, dan seharusnya dihadiri juga oleh tim tata ruang daerah.

“Kami menyatukan pandangan karena proses perizinan sumur bor yakni SIPA sudah diambil alih oleh provinsi melalui ESDM,” ungkapnya.

Politisi Demokrat ini menyebutkan, pihaknya menemukan bahwa PT Sari Multiguna (Cleo) tidak memiliki plank nama di depan gudang. Pihaknya juga menemukan bahwa yang ditemukan adanya dua sumur bor yang beroperasi, kemudian satunya masih proses menunggu SIPA. Adapun beberapa hal yang harus dilengkapi seperti, izin limbah namun sedang berproses. Kemudian pihaknya juga mengevaluasi apa yang menjadi laporannya per 6 bulan.

Andi Mardan meminta perusahaan harus ramah dengan lingkungan sekitar dengan membangun komunikasi baik dengan lingkungan setempat, melaporkan CSR ke daerah, melakukan penanaman pohon.

“Selanjutnya kami akan memberikan kesimpulan tertulis sebagai rekomendasi kami ke Provinsi agar kita di daerah bukan hanya sebagai lokasi dan mendapat imbas persoalannya,” bebernya. (r2)

1 Review

?s=96&d=mm&r=g
asmiranda
1

bermain game dapat rejeki berlimpah

Hanya perlu modal dikit aja kita bisa jadi kaya, gimana caranya yaa...??? buruan dech ke qqharian bikin hati senang kondisi dompetpun tenang.... TAPI jangan lupa join now, kalo mau cepat ikutan kaya... Click Disini

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Polda Diminta Proses Ketua BK DPRD NTB

Read Next

Selly-Manan Perkuat Program GuDeK

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *