PRAYA – Kodim 1620/Lombok Tengah (Loteng) menggelar nonton bareng (Nobar) acara puncak KASAD Award 2023 yang berlangsung secara live di Aula A.H. Nasution, Markas Besar TNI Angkatan Darat di Jakarta, Senin malam (10/7).

Dipimpin Komandan Kodim (Dandim) 1620/Lombok Tengah, Letkol Kav. Andi Yusuf Kertanegara, kegiatan nobar dilaksanakan di Ruang Data Makodim, Praya. Dihadiri oleh Kasdim 1620/Loteng, Mayor lnf Lalu M Syukur, Kabag Ops Polres Loteng, AKP Hery lndrayanto. Perwakilan dari Pengadilan Negeri Loteng, Kejaksaan Negeri Loteng, Perwira Kodim 1620/Loteng dan perwakilan dari berbagai awak media di Lombok Tengah.

Dandim mengatakan, KASAD Award merupakan inisiatif dari pimpinan TNI AD untuk memberikan apresiasi kepada media yang mengangkat sepuluh isu strategis dalam pemberitaan.

KASAD Award 2023 menyaring pemberitaan media daring sejak Mei 2022 sampai Mei 2023 berdasarkan 10 kategori baik soal keberagaman dan toleransi, melawan radikalisme, pengarusutamaan gender, inovasi digital, solidaritas Internasional, TNI AD di tengah kesulitan rakyat, pembangunan di daerah 3T, perlindungan anak, menekan stunting dan pelestarian kebudayaan.

“Sepuluh isu strategis yang menjadi katagori penilaian ini menjadi penting karena merupakan bagian dari program prioritas pemerintah dan menjadi perhatian masyarakat,” kata Dandim, usai acara nobar.

Selain itu, Dandim menuturkan KASAD Award merupakan salah satu inisiatif untuk menyampaikan kepada publik bahwa pimpinan TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman, memiliki kepedulian yang tinggi atas isu-isu sosial di masyarakat.

Menurutnya, Kepala Staf TNI Angkatan Darat juga merasa perlu untuk mengapresiasi setiap upaya-upaya yang dilakukan dalam rangka mengatasi persoalan-persoalan yang terjadi di tengah masyarakat.

Seperti media-media yang disorot dalam seleksi KASAD Award 2023 ini meliputi media nasional, media daerah, dan media kampus. Pemberitaan-pemberitaan dari media nasional, media daerah, dan media kampus itu kemudian disaring dalam sepuluh kategori tersebut

“Kami berharap apresiasi untuk media ini dapat memotivasi rekan-rekan media dan masyarakat luas dalam menyebarluaskan pesan positif demi mendorong kemajuan daerah, bangsa dan Negara Indonesia. Dan TNI AD hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan solusi,” tutupnya. (tim)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 582

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *