Ketua PIB Desak Rektor Unram Tegas

  • Bagikan
F ilustrasi bendera kejora
ilustrasi

MATARAM – Ketua UKM Pengawal Ideologi Bangsa (PIB) Universitas Mataram, Adrian Islah Perdana bicara soal adanya pengibaran bendera bintang kejora di depan Rektorar Unram, Selasa (1/2), kemarin.

Diduga kuat pelaku pengibar bendera tersebut dilakukan oknum mahasiswa dari Timur. Kasus pengibaran bendera bintang kejora bertepatan dengan momen 1 Februari 2022, atau perayaan satu tahun aliansi mahasiswa Papua (AMP) Lombok di kampus Unram. Pengibaran bendera ini pun viral di media sosial. Diduga aksi mengunggah ke medsos juga disengaja.

Ketua PIB mengaku mengecam tindakan tersebut, dia menilai pengibaran bendera itu sebagai upaya memprovokasi dan mencederai institusi pendidikan.”Saya mengecam aksi pengibaran bendera bintang kejora yang dilakukan oleh oknum mahasiswa,” tegas Adrian kepada media, Kamis kemarin.

Seperti yang diketahui bersama, telah beredar video viral yang dirilis oleh akun Youtube Bumi selatan, dengan judul Bintang Kejora Berkibar di Universitas Mataram Lombok.
Ketua UKM PIB UNRAM 2022 ini mendesak agar rektor Unram mengambil langkah-langkah tegas terkait motif dan keinginan pelaku membirkan bendera bintang kejora di kampus plat merah di NTB itu berkibar.

“Dengan ini saya mendesak pihak rektorat Universitas Mataram untuk memastikan bahwa apakah oknum tersebut mahasiswa Universitas Mataram atau tidak. Jika benar, maka harus diberikan sanksi,” desaknya.

Selain mendesak rector, Adrian Islah Perdana juga menyampaikan harapan kepada seluruh civitas akademika Unram dan masyarakat NTB. “Harapan saya kepada seluruh mahasiswa Unram dan masyarakat NTB agar tidak gampang terprovokasi dan ikut terbawa arus,” pesannya.(rif)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *