Ketua Komisi III DPRD Loteng Lakukan Penyemprotan

WhatsApp Image 2020 03 24 at 06.06.44

IST/RADARMANDALIKA.ID PEDULI: Ketua Komisi III DPRD Loteng, Andi Mardan bersama Jonggat Bike Community persiapan sebelum dilakukan penyemprotan, Selasa kemarin.

PRAYA – Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Tengah, Andi Mardan turun tangan. Dia melakukan penyemprotan disinfektan sebagai langkah antisipasif penyebaran Virus korona atau Covid-19.

Andi juga melibatkan Jonggat Bike Community (JBC). Mereka melakukan penyemprotan di beberapa titik. Andi Mardan menceritakan pada radarmandalika.id, aktivitas bersepedanya dilakukan dengan menyisir wilayah sekitar dan dilakukan kegiatan positif.

 “Sembari bersepeda bersama team JBC kami menyisir tempat pribadatan dan pusat keramaian untuk melakukan penyemprotan disinfektan,” katanya.

Disamping itu, pihaknya tetap mengimbau masyarakat untuk menjalani segala bentuk himbauan dari pemerintah. Hal ini dilakukan sebagai bentuk nyata ikhtiar serta upaya kita agar jangan sampai ada masyarakat terjangkit covid-19.

Kendati pemerintah daerah melalui konferensi pers menyatakan baru 1 orang positif terjangkit covid-19. Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terus meningkat. Dalam situasi saat ini pemerintah harus berani semi lockdown agar peningkatan pejagaan di seluruh pintu masuk daerah NTB ini bisa terjaga dengan baik. Disisi lain kewaspadaan kita juga harus di tingkatkan seperti menjaga kebersihan diri maupun lingkungan termasuk kondisi daya tahan tubuh yang terjaga dengan mengatur pola makan dan olah raga.

Politisi Patai Demokrat ini juga menyampaikan agar menjadi perhatian pemerintah dan kita bersama bahwa saat ini terjadi juga kekhawatiran kita bersama melihat begitu banyaknya berita maupun informasi terkait kepulangan saudara-saudara kita dari Luar Negeri yang menjadi (TKI/TKW).

“Ini juga agar kiranya mendapat atensi dari Pemerintah untuk melakukan sosialisasi di bandara hingga ke Kadus, Kaling/Desa, Lurah atau di PKM terkait anjuran isolasi mandiri di dalam rumah selama 14 hari,” katanya.(r2)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Sebar Hoax Pasien Korona, Gadis Bersaudara Diamankan

Read Next

Jokowi Sampaikan Arahan ke Semua Gubernur

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *