PENYERAHAN: Lurah Renteng HM Saifuddin saat menyerahkan motor dinas Kaling di kantor lurah setempat, belum lama ini. (LURAH RENTENG FOR RADAR MANDALIKA)

PRAYA – Kepala Lingkungan (Kaling) dari sembilan kelurahan di Kecamatan Praya bisa tersenyum sumringah. Bagaimana tidak, belum lama ini Bupati Lombok Tengah H Lalu Pathul Bahri resmi menyerahkan motor dinas. Kendaraan roda dua ini menjadi kendaraan operasional Kaling untuk melayani masyarakat.

“Langsung diserahkan oleh pak Bupati secara simbolis,” ungkap Lurah Renteng, HM Saifuddin, kemarin.

Di Kelurahan Renteng sendiri ada delapan lingkungan. Semua Kaling sudah menerima motor operasional jenis Yamaha Gear. “Harapan kita supaya kinerja lebih meningkat,” katanya.

Pemberian motor operasional tersebut bentuk apresiasi pemerintah daerah kepada Kaling. Sebab, Kaling termasuk ujung tombak pelayanan pemerintah dan masyarakat di wilayah masing-masing.

Diharapkan, dengan adanya motor tersebut menjadi spirit dan penunjang kinerja dalam menjalankan tugas pemerintahan. Dan pelayanan kepada masyarakat. Misalnya ada kematian, pergi nyeabar dan lain sebagainya.

“Bisa saja dipakai untuk PKK atau RT kan (untuk keperluan pelayanan masyarakat,” jelas Saifuddin.

Dia mengutarakan, pihaknya di Pemerintah Kelurahan Renteng sudah membuat fakta integritas dengan semua Kaling. Yang mana, fakta integritas yang dimaksud ini berisi lima poin. “Kita buatkan fakta integritas,” tegas Saifuddin.

Adapun poinnya antara lain menggunakan kendaraan operasional sepenuhnya untuk kelancaran pelaksanan tugas dan fungsi. Menjaga dan merawat fasilitasi milik daerah digunakan untuk pelaksanan tugas. Tidak akan menggadaikan. Dan, mengembalikan fasiltas tersebut apabila kalau sudah berhenti jadi Kaling.(zak)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 394

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *