Kemenag Loteng Siapkan Sederet Kegiatan Meriahkan Hari Santri

F kepala kemang

KHOTIM/RADARMANDALIKA.ID H Zamroni Aziz

PRAYA – Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Lombok Tengah mulai menyiapkan untuk memeriahkan hari santri nasional (HSN).

Dalam rangka persiapan HSN 22 Oktober 2021 mendatang, Kemenag menggagas kegiatan dengan berbagai macam acara baik dari apel kemudian pelaksanaan nampak tilas dan juga penyerahan penghargaan bagi ponpes dan juga alumni santri berprestasi dalam pengabdian.

Kepala Kemenag Lombok Tengah, H Zamroni Aziz mengatakan, dimana pihaknya akan mengadakan berbagai kegiatan untuk memeriahkan nampak tilas dengan kriteria Ponpes tertua dalam kontribusinya di daerah dalam peran pengembangan pendidikan.

“Sehingga kami nanti akan paparkan nampak tilas di 6 ponpes tertua di Lombok Tengah,” bebernya, pekan kemarin.

Adapun Ponpes yang akan dijadikan sampel yakni, Ponpes Manhalul Ulum dimana pendirinya almarhum TGH Faisal terhadap perjuangan perbaikan ahlakul karimah. Kemudian Ponpes Darul Muhajirin dimana TGH Najamudim Makmun dalam pencerdasan bangsa dalam pendidikan yang telah lama berkiprah dan mendidik para cendikiawan muslim. Selanjutnya, Ponpes Darussalimin NW Sengkol sebagai embrio Ponpes di bawah naungan TGH Sa’id. Kemudian ponpes Al Mansyuriah Almarhum TGH Ahmad Taqiudin Mansyur sudah berkontribusi juga.
Sementara, Ponpes di Yatofa Bodak dan Qomarul Huda bagi juga tidak luput akan didaulat sebagai Ponpes bertuah yang telah berkontribusi untuk negeri.
Adapun apel yang dilaksanakan oleh para santri di 12 kecamatan. Kondisi saat ini dengan melihat semua komunitas semua jenis ponpes dan semua golongan merupakan baik NW, NU dan Muhammadiyah.
“Kita menyatukan semua untuk silaturrahmi dengan perwakilan apel di Ponpes yang sudah menjadi sentral di berbagai kecamatan,” bebernya.

Zamroni juga telah mempersiapkan serangkaian prosesi malam penganugrahan pemberian kepada tokoh santri dari kementerian agama langsung. Yakni baik kategori alumni pondok yang sukses, yang sudah membawa dan mengharumkan nama baik santri. Baik santri yang aktif berprestasi, seperti santri menjadi juara internasional juga akan diberikan penghargaan.(tim)n

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Dukung Superbike, Gabungan Alumni Gelar Vaksinasi di Loteng

Read Next

Futsal NTB Sumbang Medali Perunggu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *