Lahan Pengganti Lapangan Sengkol Mulai Diukur

F Lapangan

Nursam For RADAR MANDALIKA UKUR: Kabit Asset Pemprov NTB bersama pemdes saat melakukan pengukuran lapangan pengganti, kemarin.

PRAYA – Setelah melalui proses yang panjang, pengganti lapangan umum Mandalika di Desa Sengkol, Kecamatan Pujut kini menemukan titik terang. Lahan milik pemerintah provinsi yang berada di depan Bulog sudah masuk tahap pengukuran untuk mengetahui luas lahan tersebut.
“Tadi sudah pengukuran luas tanah Pemprov secara keseluruhan oleh Kabid Aset Pemprov didampingi Dinas Dikpora dan Dinas PUPR,” jelas Sekdes Sengkol, Nursam pada Radar Mandalika, kemarin.
Berdasarkan informasi yang ia terima, lahan yang akan dihibahkan Pemprov yakni seluas 2 hektare sebagai lahan pengganti lapangan yang sebelumnya dimanfaatkan sebagai lokasi pembangunan Rumah Sakit Mandalika. Lokasi tersebut sudah diterima oleh pihak pemuda dan masyarakat Desa Sengkol.
“Alhamdullilah masyarakat dan pemuda menerima dan sangat berterimakasih baik dengan Pemda maupun Pemprov,” ungkapnya.
Sekdes menjelaskan, pihaknya siap mendukung pembangunan lapangan tersebut agar nantinya bisa segera dimanfaatkan oleh pemuda sebagai sarana untuk berlatih dan meningkatkan pretasi anak muda di bidang olahraga.
Dia menjelaskan, keberadaan lapangan tersebut nantinya bisa mendukung kawasan ekonomi khusus (KEK) Mandalika. Dengan harapan lapangan tersebut bisa berstandar nasional bahkan internasional.
“Kami selaku pemerintah desa dan masyarakat sangat berterimakasih kepada semua pihak terkait, baik bapak sekda yang pernah turun, Pemprov yang juga luar bisa,” ungkapnya.
Dia berharap keberadaan lapangan tersebut nantinya bisa terus dijaga dan mampu memfasilitasi generasi muda untuk meraih prestasi bidang olahraga.
“Kita berharap bisa mencetak atlet- atlet terbaik nantinya,” tegasnya. (ndi)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Warga Gedor Kantor Desa, Bantuan RTG Diduga Disunat

Read Next

WSBK, Mataram Siapkan Mandalika Mataram Fair

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *