Kecewa dengan ITDC, Warga Pagari Lahan di Sekitar Sirkuit

  • Bagikan
F pemagaran
IST/RADARMANDALIKA KECEWA: Warga saat melakukan aksi pemagaran lahan yang belum diselesaikan PT. ITDC, Senin kemarin.

PRAYA – Sejumlah warga melakukan aksi pemagaran lahan di sekitar Sirkuit Mandalika. Lahan yang dipagar ini merupakan salah satu jalan menuju bypass mengarah ke sirkuit, Senin kemarin.

Adapun titik lokasi pemagaran oleh warga di Dusun Ebangah Keliuh Gerupuk, Desa Sengkol, Kecamatan Pujut. Aksi pemagaran dilakukan warga karena dianggap pihak PT. ITDC belum tuntas melakukan pembebasan lahan warga pada 31 Agustus 2021.

Warga yang aksi Senan menegaskan, warga melakukan aksi ini karena pemilik lahan atas nama Amak Mae, Lalu Basirudin dan Haji Gazali tepatnya di bukit Jokowi menuntut dilakukan penyelesaian seperti lahan yang lainnya.

“Hari ini kami melakukan pemagaran ulang di areal PT ITDC mengingat tidak ada kemauan menyelesaikan masalah.  Kami bersama Lembaga SWIM, PAM Swakarsa kumpul, PAM Swakarsa Bumi Gora bersama semua keluarga pemilik memagar ulang karena kami butuh penyelesaian bukan janji manis,” kecamnya.

“Untuk karyawan proyek sementara kami hentikan aktivitasnya,” sambungnya.

Adapun luas lahan yang masih dipersoalkan ini. Atas nama Asip Azhar alias AQ Mae luas tanah 12 hektare. Kemudian Lalu Badarudin demga  luas lahan 4,5 hektare dan Haji Gazali sekitar 4,5 hektare.”Masih ada juga yang lain,” terangnya.

Sementara itu, sampai berita ini diturunan tidak satupun pihak ITDC mau memberikan keterangan. Demikian juga Humas PT. ITDC tidak ada respons.(tim)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *