Kasus Proyek Senggigi Longsor, Tim Ahli Turun Hari ini

F DHAFID SENGGIGI scaled

WINDY DHARMA/RADAR MANDALIKA AKP Dhafid Shiddiq

LOBAR—Tim ahli baru dari salah satu universitas di Surabaya hari ini akan turun memeriksa tiga titik proyek Senggigi yang longsor. Rencananya tim akan turun bersama tim tipidkor Satreskrim Polres Lobar.
“Rencananya bila tidak ada hambatan hari Jumat kita turun ke lapangan,” ungkap Kasat Reskrim Polres Lobar, AKP Dhafid Shiddiq, Rabu (2/6).

Menurutnya, dari hasil koordinasi pihaknya dengan tim, informasi sementara akan ada empat orang tim ahli yang turun hari ini. Semua titik rencananya akan diperiksa oleh tim ahli tersebut. Termasuk titik di atas Sheraton yang tengah dalam perbaikan oleh pihak kontraktor. “Rencananya nanti semua titik itu akan diperiksa, tapi kita lihat lagi situasi dan kondisinya. Tentu dengan keilmuan yang mereka miliki, akan ada penilaian yang bisa mereka berikan kepada tim penyidik,” pungkasnya.

Sebelumnya, ketua DPRD Lobar, Hj Nurhidayah berharap APH dapat segera menyampaikan hasil kajiannya terkait kasus longsor tersebut. Mengingat dari Februari hingga Mei ini prosesnya masih dalam pemeriksaan kepolisian. “Dari APH juga sudah sejauh mana hasil kajiannya, dari Januari sampai bulan Mei ini. Kami (DPRD) belum ada terima laporan,” terangnya belum lama ini.

Hingga hampir lima bulan berjalan, diakui politisi Gerindra ini, pihaknya di legislatif belum menerima informasi apapun terkait perkembangan penyelidikan tiga proyek Senggigi yang longsor itu.
“Pada intinya kami di legislatif ini mendorong agar persoalan ini segera terselesaikan,” imbuhnya.
Jikapun longsor itu dianggap sebagai suatu bencana, maka harus ada pernyataan resmi Pemkab Lobar kepada masyarakat termasuk pihaknya. Tentunya harus sesuai kajian yang dilakukan para pihak terkait. “Agar nanti kita di legislatif ini bisa menemukan solusi untuk memperbaikinya,” pungkasnya.(win)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Polda Benarkan Kades Lekor Ditahan

Read Next

Desa Lantan Wakili NTB ke Tingkat Nasional

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *