LOTENG—Guna memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Rembitan Kecamatan Pujut yang ke-72, Desa Rembitan gelar Karnaval 1000 Pesajik Temolak Beak.

Ketua Panitia Subagiyo mengatakan rangkaian kegiatan ini diikuti oleh masyarakat Desa Rembitan dari 21 dusun yang ada di Desa Rembitan. Kegiatan ini dibagi menjadi 3 zona yakni Zona Utara, Selatan dan Zona Timur.

Ia menambahkan, peserta karnaval ini dimulai dari titik-titik yang sudah d tentukan panitia, menuju pusat acara di kantor Desa Rembitan. Acara karnaval ini merupakan salah satu cara inti dari perayaan HUT Desa Rembitan yang ke 72 tahun, yang jatuh pada tanggal 5 Maret.

Lanjut Subagiyo, kegiatan ini dihadiri oleh PJ Gubenur NTB yang diwakili oleh biro Pemerintah, PLT Camat Pujut, Brida NTB, KKCI NTB, Dinas Perkim Kabupaten Lombok Tengah, Tokoh Agama, Para Pengeleser Desa Rembitan, Tokoh Pemuda Dan Tokoh Wanita.

“Kami akui, masyarakat Desa Rembitan cukup antusias mengikuti Karnaval Ini sehingga yang di targetkan 1000 Pesajik, ternyata lebih dari 1.500 Pesajik yang dihadirkan oleh masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu juga, pihaknya mengucapkan terimakasih  kepada panitia, Pemdes dan seluruh elemen masyarakat Desa Rembitan yang telah bersama-sama mensukseskan acara Ini.

Sementara itu Kepala Bidang Administrasi Pemerintah Desa, Dinas PMD Dukcapil Provinsi NTB, Suryadi Mengatakan, PJ Gubenur NTB Lalu Gita Ariadi menyampaikan salam takzim kepada masyarakat Desa Rembitan atas tidak bisa menghadiri undangan disebabkan ada kegiatan lain. Namun, pihaknya sangat atas berbagai prestasi dan pengahargaan yang di raih salah satunya yakni juara 3 Local Compion Sadar Wisata Tingkat Nasional dan Juara 1 Kades Terbaik Dalam Ajang Sadar Wisata yang di Gelar oleh Kemenparekraf RI Tahun 2023 Lalu.

Sementara itu Kades Rembitan Lalu Minaksa dalam sambutannya menyampaikan, masyarakat Desa Rembitan akan terus menjaga nilai-nilai tradisi dan budaya yang telah dititipkan oleh para pendahulu sehingga bisa dipromosikan di kancah nasional bahkan internasional.

Selain itu, Desa Rembitan sebagai salah satu Desa Penyangga KEK Mandalika dan tentunya diiringi dengan kemampuan sumberdaya manusia sebagai salah satu pendukung dalam mewujudkan desa yang maju.

“Kami semua berharap perlu adanya sinergi antara Pemerintah Provinsi , Kabupaten dan Desa untuk selalu berkolaborasi khususnya dalam membangun Desa Rembitan yang lebih baik dan perkuat silaturrahmi agar Desa Rembitan semakin kokoh,” cetusnya. (cr-dni)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 289

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *