KOMPAK: Kepala Daerah mulai dari Gubernur NTB, Bupati, Walikota dan Pejabat yang mewakili saat pose bersama Kapolda NTB, Irjen Pol Djoko Purwanto, Jumat (30/12/2022). (DISKOMINFO KOTA MATARAM/RADAR MANDALIKA)

MATARAM – Kebersamaan atau kolaborasi dalam mewujudkan Nusa Tenggara Barat (NTB) yang gemilang atau “NTB Gemilang”, mendapat apresiasi dari Kapolda NTB Irjen Pol. Djoko Poerwanto. Di Tribun Lumbung Lapangan Bhara Daksa Polda NTB, Jumat (30/12/2022) siang, Kapolda NTB memberi penghargaan kepada beberapa stakeholder dan atau tokoh NTB.

“Atas nama Polda Nusa Tenggara Barat saya mengucapkan, matur ageng tampiasih (menyampaikan terima kasih yang tinggi, red),” ucap Djoko.

Jenderal polisi bintang dua kelahiran Pekalongan, Jawa Tengah itu menyampaikan, institusi Polri tidak akan dapat atau sukses menjalankan tugas tanpa dukungan dari semua pihak.

“Tanpa kerjasama yang baik dan bantuan dari bapak/ibu bupati/walikota khususnya Mas Gubernur (Gubernur NTB, red), maka kami tidak dapat melaksanakan tugas kepolisian,” katanya.

Kapolda NTB mencontohkan kerjasama dan atau bantuan yang telah diberikan untuk Polda NTB dan Polres jajaran.

“Pemerintah Provinsi NTB memberikan hibah tanah lapangan kepada Satbrimob Polda NTB, juga Pemerintah Kabupaten/Kota yang telah memberikan hibah dan uang tunai kepada Polres jajaran dan Polsek jajaran,” sebut Kapolda NTB.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda NTB juga mengungkapkan keinginannya untuk dapat diterima menjadi warga NTB.

“Kalau boleh, saya mau minta ijin kepada Bapak Gubernur dan Bupati/Walikota, kalau boleh saya ingin diterima menjadi warga Nusa Tenggara Barat, juga menjadi warga di semua kabupaten/kota di NTB,” ujarnya yang diamini segenap hadirin.

Penghargaan diberikan lantaran mulai dari Pemprov NTB hingga Pemda Kabupaten/Kota menghibahkan sebagain aset daerah berupa tanah maupun bangunan untuk mendukung kinerja kepolisian NTB kedepannya.

Untuk diketahui, dalam acara pemberian penghargaan tersebut juga dirangkai dengan pemusnahan barang bukti (BB) narkoba sebanyak 4.978,338 gram. Rincian; Shabu 2.978, 338 gram dan Ganja 2000 gram. Minuman keras (miras) sebanyak 1.434 botol berupa Wisky, Wine, Bir, Tuak dan Brem serta penyerahan BB hasil tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang berhasil diamankan. (jho)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 318

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *