Kantor Wali Kota, Sekolah dan Tempat Ibadah Disemprot

WhatsApp Image 2020 03 17 at 02.59.27

HUMAS FOR RADAR MANDALIKA.ID CEGAH CORONA: Petugas BPBD Kota Mataram saat menyemprotkan cairan disinfektan di kantor wali Kota Mataram, kemarin.

MATARAM-Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah (BNPB) Kota Mataram melakukan penyemprotan di kantor Wali Kota Mataram, kemarin. Hal ini guna mencegah virus Corona atau Covid-19.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Mataram, Mahfuddin Noor mengatakan, sebagai upaya mencegah virus Corona pihaknya melakukan penyemprotan cairan disinfektan di kantor wali Kota Mataram. Selanjutnya di kantor-kantor,  sekolah-sekolah dan tempat berpotensi keramaian serta rumah peribadatan.

“Tempat biasa berkumpul masyarakat kita sasar, kita lakukan setiap hari selama dua minggu kedepan,” katanya.

Porsenen dari BPBD akan sebanyak 30 personel dan angka ini dipastikan akan terus bertambah. Mengingat pihaknya akan terus bersinergi dengan Satgas dari Dikes dan tentunya melibatkan TNI-Polri. Kemudian cairan disinfektan dipastikan cukup untuk melakukan penyemprotan.

“Kita tetap standby dan siaga,” tegasnya.

Sementara, Wali Kota Mataram, H Ahyar Abduh mengatakan,  penyemprotan disinfektan akan dilakukan di kantor pemerintah, sekolah, tempat ibadah, dan tempat umum yang dirasa perlu dilakukan pencegahan penyebaran virus corona.

“Ini bentuk keseriusan dan kesiapsiagaan Pemerintah Kota Mataram dalam mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) terlihat dari penyemprotan disinfektan ini serta himbauan-himbauan yang diberikan kepada masyarakat Kota Mataram, seperti aktivitas sekolah, Car Free Day, dan aktivitas yang mengundang banyak massa ditiadakan terlebih dahulu,” tegasnya.

Ahyar meminta kepada semua masyarakat yang mengalami gejala infeksi virus corona (covid-19) seperti demam tinggi, batuk dan sesak napas agar menghubungi pihak RS Kota Mataram, Puskesmas terdekat, ataupun melalui Public Safety Center (PSC)  119.

“Supaya segera ditangani tim medis,” pesannya. (ton)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Gubernur Ratas dengan Presiden

Read Next

Maling Nekat Tantang Duel Pemilik Rumah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *