BERDATANGAN: Warga berdatangan untuk mendaftarkan diri sebagai panwaslu desa di Kantor Panwascam Batu Layar, Lobar, Minggu (15/1/2023). (ARBI/RADARMANDALIKA.ID)

LOBAR – Sejak pendaftaran panitia pengawas pemilu (panwaslu) tingkat kelurahan dan desa dibuka pada Sabtu (14/1/2023), masyarakat mulai ramai mendatangai lokasi pendaftaran yang berada di setiap Kantor Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam). Tidak terkecuali Kantor Panwascam Batu Layar, Lombok Barat.

Kendati hari Minggu (15/1/2023), masyarakat Batu Layar cukup antusias untuk mendaftarkan diri menjadi Panwaslu desa. Salah satu warga yang datang untuk mendaftar adalah Samsul Hadi.

“Kebetulan pengen tahu sih, dan pengen cari pengalaman. Gimana sih Pemilu itu, soalnya sebelumnya nggak pernah sih tertarik, karena kebetulan sebelumnya alamatnya di Lombok Timur. Sudah satu tahun di sini, pindah alamat,” tutur Samsul, saat ditemui ketika tengah mendaftarkan diri di Kantor Panwascam Batu Layar.

Sementara, Ketua Panwascam Batu Layar Hasbulloh mengakui jika masyarakat yang datang ke kantor Panwascam untuk mendaftar hari Minggu ini cukup ramai.

“Ia tadi itu ramai sekali masyarakat datang. Kita tidak mengenal hari Minggu kalau di Bawaslu. Gak ada tanggal merah, hijau semua. Semua hari kerja, tidak mengenal waktu, malam boleh, pagi boleh, siang juga boleh,” ujarnya saat ditemui di lokasi yang sama.

Ia berharap lebih banyak lagi masyarakat yang mendaftar sebagai panwaslu tingkat desa. Menurutnya, hal itu dapat membantu pihaknya nanti untuk lebih banyak memilih calon panwaslu yang berkualitas.

“Kalau sudah banyak yang mendaftar, kita jadi lebih leluasa untuk memilih calon yang berkualitas,” jelasnya. (arb)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 441

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *