IST/RADAR MANDALIKA KOMPAK: Kepala Kantor Kemenag Lobar, H Jalalussayuthy bersama Sekda Lobar, H Ilham dan para tamu undangan berfoto bersama selepas peresmian Musalla Ar Raudhah, Jumat (23/12/2022).

LOBAR – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Lombok Barat (Lobar) akhirnya memiliki bangunan musala. Bangunan berukuran 13,5 x 14,30 meter persegi itu diresmikan langsung oleh Bupati Lobar yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Lobar, H Ilham, Jumat (23/12/2022).

Musala yang diberinama Ar Raudhah itu bisa menampung jamaah mencapai 300 orang. “Musalla ini mulai kita bangun bulan Juli 2021 pas di bulan Ramadhan bisa kita pakai, setelah setahun empat bulan dibangun,” terang Kepala Kantor Kemenag Lobar, H Jalalussayuthy yang dikonfirmasi usai peresmian.

Menurutnya, dana pembangunan musala itu murni dari partisipasi keluarga besar Kemenag Lobar. Selain itu bantuan donatur baik Baznas, Bupati, Ketua DPRD, Kapolres, dan beberapa bank hingga biro perjalanan umrah.

“Karyawan, karyawati, para penghulu, penyuluh, pengawas dan semua yang bernaung di Kementerian Agama berpartisipasi sukarela tanpa ditekan memberikan seikhlasnya,” jelasnya.

Ia sangat bersyukur atas semangat keluarga besar Kemenag Lobar yang memperhatikan kondisi tempat ibadah itu. Sebab diakuinya sejak dulu kantor itu belum memiliki bangunan musala. Karyawan mengunakan sebuah ruangan berukuran 8×9 meter untuk mengelar salat berjamaah.

“Itulah yang menggugah kami mengawali rapat dengan teman-teman stakeholder di sini (Kemenag) untuk bagaimana membangun bangunan musalla yang representatif di kantor Kemenag ini,” bebernya.

Berkat kebersamaan dan kekompakan seluruh keluarga besar Kemenag Lobar dan bantuan donatur akhirnya musalla itu bisa berdiri. Bahkan, hari peletakan batu pertama dan peresmian bertepatan pada hari Jumat. Kini seluruh seluruh karyawan Kantor Kemenag Lobar dapat melangsungkan salat berjamaah. Tanpa takut berdesakan maupun tak muat.

“Alhamdulillah bangunan musalla ini ada disebelah gedung Haji jadi begitu menyetor dan menunggu pelayanan bisa dia manfaatkan untuk ke musalla beribadah ketika waktunya,” ucapnya.

Sementara itu, Sekda Lobar H Ilham atasnama Pemkab mengapresiasi langkah Kemenag Lobar yang membangun musalla. Keputusan untuk memulai mengambil langkah positif membangun musalla Ar Raudhah ini dinilai Ilham menjadi kata kuncinya.

“Namanya kita membangun rumah ibadah tidak perlu melihat berapa uang yang kita miliki tapi suatu keberanian untuk melangkah pertama kali. Itu yang menentukan untuk melangkah pada langkah berikutnya,” jelasnya.

Ia berpesan agar bagaimana memakmurkan musalla itu oleh keluarga besar Kemenag Lobar dengan beribadah. Sebab terbangunnya musalla itu menjadi berkah bagi kantor kemenag, juga Pemkab Lobar. (win)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 339

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *