PERSIAPAN: 18 Kades terpilih dari Pilkades serentak sedang mengikuti gladi pelantikan yang berlangsung di Becingah Agung Kantor Bupati Lobar, Rabu (21/6/2023). (WINDY DHARMA/RADAR MANDALIKA)

LOBAR—Sebanyak 18 Kepala Desa (Kades) terpilih pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Mei lalu dilantik hari ini, Kamis (22/6/2023). Para kades itu bahkan sudah mengikuti persiapan atau gladi pelaksanaan pelantikan yang dilangsungkan, Rabu (21/6/2023) di Becingah Agung Kantor Bupati Lobar.

Kades yang dilantik itu adalah Kades Meninting Mahnan, Batulayar Masnun, Kekait Masjudin Dahlan, Jati Sela Sapiudin, Guntur Macan Najamudin, Mekar Sari Faizul Bayani, Dasan Geria Fahrul Aziz, Ombe Baru Muslihuddin, Kuranji Jumawal, Bengkel H Idrus. Kemudian Kades Sekotong Timur H Marwan, Labuan Tereng Hubaidin, Sekotong Tengah Burham, Buwun Mas Rochidi, Gili Gede Awaludin, Batu Putih Fajrin N, Nyur Lembang Lukman dan Kades Tempos Sudirman.

“Untuk pelantikannya besok pagi (hari ini) jam 9, sekarang ini kita lakukan gladi kotor, besok pagi juga dilakukan gladi bersih,” terang Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Lobar, Kusuma Supake yang dikonfirmasi disela gladi pelantikan.

Ia memastikan seluruh persiapan pelantikan 18 desa tersebut berjalan sesuai rencana. Termasuk untuk seragam yang akan dikenakan para Kades terpilih itu ketika dilantik nantinya. Sebab sebelumnya segala berkas administrasi untuk pelantikan Kades itu sudah disiapkan. “Kita minta mereka untuk datang tempat waktu, hari ini kita selesaikan semua persiapannya. Habis dari gladi ini mereka ke tempat pengambilan baju,” jelasnya.

Lebih lanjut Supake menerangkan untuk para Kades hanya diberikan undangan sebanyak 20 bagi keluarga, panitia Pilkades, tokoh masyarakat dan BPD setempat. Sedangkan untuk yang lainnya seperti pendukung diperbolehkan datang namun tidak boleh masuk area Bencingah Agung. “Itu resmi yang diundang, selain itu di luar area pelantikan,” tegasnya.

Sesuai rencana, 18 Kades terpilih itu akan dilantik Bupati Lobar. Surat Keputusan (SK) para kades yang sudah ditandatangani oleh Bupati. “Sampai sekarang infonya pak Bupati, tapi kita lihat kondisi besok karena kita tidak tahu kegiatan pak Bupati yang padat,” pungkasnya.(win)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 436

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *