Kakanmenag NTB: Masyarakat Jangan Mudah Terprovokasi

  • Bagikan
F Kakanmenag NTB
ARIF/RADARMANDALIKA.ID H. Zaidi Abdad

MATARAM – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanmenag) Provinsi NTB, H. Ziadi Abdad meminta kepada masyarakat agar tidak terprovokasi atas beredarnya video ceramah Ustadz Mizan Qudsiah yang merupakan salah satu pimpinan Ponpes As-Sunah, Lombok Timur.

“Kita juga berharap, seperti apa yang kita dengar sekarang tentu juga melakukan pendekatan persuasif jangan sampai anarkis,” serunya, Sanin kemarin.

Zaidi juga mengatakan, salah satu langkahnya ialah mengamankan untuk melindungi yang bersangkutan agar tidak menimbulkan kesan di masyarakat.

“Mengamankan untuk melindungi,” katanya.

Kepada semua ormas, Zaidi mengatakan harus sepakat agar menyampaikan kepada umatnya untuk tidak melakukan hakim bersama-sama, sehingga ini juga harus menjaga kondusifitas keamanan  sebagai warga.

“Ini jangan sampai berlanjut kemana-mana bahaya, karena ucapan-ucapan juga menyingung perasaan orang lain padahal berdakwah itu mengajak, memberikan pemahaman yang baik,” tuturnya.

Ziadi berharapa, semua komponen pemerintah daerah untuk sama-sama melakukan penguatan untuk moderasi beragama, tidak hanya di kementerian agama tapi di semua instansi sebagaimana tahun 2022 Jokowi mencanangkan tahun toleransi.(rif)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *