Waspadai Omicron, Pintu Masuk NTB Diperketat

  • Bagikan
F Eka
JHONI SUTANGGA/RADAR MANDALIKA Nurhandini Eka Dewi

MATARAM – Virus corona varian baru Omicron terus menyebar di tanah air. Omicron dikabarkan lebih ganas dari pada varian sebelumnya. Untuk itu, Pemprov NTB kini mulai memperketat pintu pintu masuk NTB.

“Kita menjaga pintu masuk NTB dan mengaktifkan pemanfaatan aplikasi peduli lindungi di semua tempat publik. Semua dijaga darat, laut, udara,” tegas Asisten III Setda NTB, Nurhandini Eka Dewi, Senin kemarin.

Kondisi di NTB diklaim Eka masih landai -landai saja sampai saat ini, namun keganasan Omicron harus selalu dijaga ketat.  “Seperti WSBK kemarin, penonton harus di test PCR/Antigen sebelum masuk (NTB),” bebernya.

Selain itu memperketat prokes menjadi uapaya penting dilakukannya termasuk percepatan vaksinasi dan optimalisasi tracing.

Omicron varian yang lebih cepat penularannya ini. Dalam waktu 3 minggu sudah berkembang sangat pesat.  Se- Indonesia saja telah ditemukan lebih dari 160 kasus. Penularannya yaitu melalui percikan ludah melalui udara.

“Jadi lebih cepat penularannya,” tegasnya.

Bagaimana dengan WNA? Sesuai aturan pintu masuk karantina dilakukan di pintu masuk Indonesia. “Kita menyiapkan lokasi untuk isolasi mandiri dan isolasi terpadu,” kata Eka. (jho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *