Kader PKS Tidak Dukung Masrun-Habib

f dukungan scaled

H Ijazudin

PRAYA—Banyak kader partai yang tidak sejalan dengan kebijakan partainya.  Seperti dengan mendukung pasangan calon yang tidak diusung oleh partainya sendiri. Salah satunya adalah kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS), H Ijazudin.

Dalam Pilkada kali ini, H Ijazudin telah menyatakan sikap untuk tidak mendukung pasangan Masrun-Habib yang diusung partainya.  Namun akan mendukung pasangan Pathul-Nursiah atau paket Maiq —Meres.

Dukungan diberikan pada Pathul-Nursiah, karena ia melihat kinerja Nursiah yang sebelumnya menjabat sebagai Sekda cukup optimal dan cukup bagus. Bahkan, jejak karirnya berjalan cukup mulus, mulai dari Camat, Kabag, Kadis,  Asisten II sampai terakhir menjadi Sekda.

Sehingga, dengan banyak pengalaman itu,  ia menilai Nursiah akan mampu memberikan solusi —solusi untuk persoalan yang ada di Loteng.  Termasuk, ia percaya pasangan Maiq-Meres akan mampu memajukan Loteng ke arah lebih baik lagi.

H Ijaz menyatakan, dalam Pilkada ini, dirinya akan berbeda pilihan dengan partainya. Hal itu karena banyak pertimbangan.  Salah satunya kecewa kepada partai karena tidak berani untuk mengusung kader sendirinya dalam Pilkada ini.

Padahal, lanjutnya, PKS ini mempunyai banyak kader yang memumpuni untuk dicalonkan pada Pilkada. Ia mencotohkan, kader terbaiknya seperti H. Supli, L Suryade, Yek Agil, TGH Patompo Adnan dan kader lainnya.

“Kalau kader sendiri yang diusung, saya sebagai kader pastinya akan all out untuk mendukungnya.  Tapi yang diusung di luar kader, maka saya akhirnya memutuskan mendukung Pathul-Nursiah,”  jelasnya.

Ia mengaku, dalam beberapa pelaksanaan Pilkada yang berlangsung di Loteng, dirinya tidak pernah mengikuti sesuai dengan keputusan partai.  Itu lantaran,  yang diusung oleh partai adalah selalu dari luar kader. 

“Terkecuali di Pilgub sebelumnya, saya mendukung sesuai dengan putusan partai,” ucapnya.

Ia menegaskan, untuk membuktikan dukunganya pada Pathul-Nursiah, pihaknya bersama dengan kelaurga akan berbuat secara all out untuk mengajak masyarakat ke tingkat bawah.  Bahkan, sebagai langkah awal sebelumya ia bersama Nursiah sudah melakukan pertemuan dengan masyarakat.

“Saya akan mengajak masyarakat untuk mendukung paket yang menang dalam Pilkada ini,” ujarnya.

Informasi di lapangan, tidak hanya H Ijazudin, kader lain seperti L Suryade juga sudah menunjukkan gerak-gerik untuk mendukung Pathul-Nursiah. Bukan mendukung Masrun-Habib yang diusung partai kebanggaannya. (jay)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

NasDem Rapatkan Barisan

Read Next

Mantan Kades Mangkir Panggilan Polisi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *