Kacau, Baru Selsai Dibangun Senggigi View Ambles

F AMBLES 1

IST/RADAR MANDALIKA AMBLES: Kondisi titik poin Senggigi View yang ambles, kemarin.

LOBAR—Titik poin Senggigi View d iatas hotel Sheraton yang baru selesai dibangun akhir tahun lalu ambles, Sabtu (30/1) malam lalu. Kondisi itu cukup mengkhawatirkan dan membahayakan. Sehingga pihak kepolisian sudah memasang police line di sekitar lokasi itu.

Kasat Lantas Polres Lombok Barat (Lobar), Iptu Rita Yuliana mengaku mendapat informasi dari anggota polisi yang sedang patroli sekitar pukul 06.00 Wita. “Setelah kita cek ternyata jalan tersebut berlubang, berpotensi terjun ke laut,” ungkapnya, kemarin.

Menurutnya, pemasangan police line sengaja dilakukan demi keselamatan warga. Agar pengunjung yang melintasi kawasan itu tidak berhenti untuk berfoto. Selain itu telah terpasang spanduk imbauan meminta warga masyarakat untuk tidak mendekati, atau hati-hati untuk tidak melintas di jalan tersebut.

“Panjang jalan yang dipasang garis polisi sekitar 10 meter, bahkan lebih. Harap kita agar masyarakat tidak mendekat di titik tersebut,” katanya.

Pihak kepolisian akan segera berkoordinasi dengan pemerintah untuk penanganan. Disamping patroli tetap dilakukan untuk memastikan warga benar-benar mengikuti imbauannya. “Kami tetap perlu akan patroli,  untuk mengecek, semoga masyarakat taat semua,” harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Lobar H Saeful Ahkam menjelaskan jika amblesnya bangunan itu murni karena besarnya ombak di kawasan Senggigi view pada malam harinya. “Semalam saya nginap di Senggigi membereskan calender of event, jadi tahu kejadian amblesnya,” ungkapnya.

Secara konstruksi, menurut tim perencana, jalan yang ambles tidak ada masalah. Karena, tahun 2019 lalu, jalan ini juga sudah pernah ambles, tapi lokasinya di bawah. “Selain karena kondisi alam, proyek ini masih dalam masa pemeliharaan. Hari ini kami akan rapatkan,” katanya.

Dari hasil rapat, tim pelaksana proyek siap melakukan perbaikan atas pekerjaan tersebut. Karena masih dalam masa pemeliharaan. “Mereka siap berdasarkan jenis pekerjaan yang menjadi kewajibannya. Besok kami rapat lanjut dengan balai jalan biar clear satu lokasi ini,” tegasnya.

Proyek Dinas Pariwisata, tidak masuk pada kondisi jalan tersebut. Dinas Pariwisata hanya masuk pada proyek penataan kawasan Senggigi, seperti pemasangan Senggigi view, pemasangan pernak-pernik dan pemesanannya paving. (win)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Kasus Pungli, Polisi Periksa 21 Fasilitator dan KSM

Read Next

Sudah Divaksin, Kadikes Lobar Positif Covid-19

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *