Jokowi Akan Melihat Persiapan MotoGP

  • Bagikan
F Sirkuit Mandalika scaled 1
DOK/RADAR MANDALIKA BALAPAN: Dokumentasi saat berlangsungnya world superbike (WSBK) November 2021 lalu.

MATARAM – Presiden RI, Joko Widodo akan kembali berkunjung ke NTB. Sesuai jadwal, Jokowi akan melihat langsung persiapan sebelum perhelatan MotoGP yang akan berlangsung 18-20 Maret 2022. Sementara, bulan Februari ini merupakan pra musim MotoGP dimana semua pembalap dan Crew akan menjajal Sirkuit Mandalika.

 

“Menurut kepala Sekretariat Presiden tadi pagi (kemarin,red) bahwa bapak Presiden akan ke NTB hari Kamis dan Jumat,” beber Ketua Satgas Percepatan Infrastruktur MotoGP, Ridwansyah  kepada Radar Mandalika, kemarin.

 

Ridwan bersama tim kemarin turun memanatau persiapan semuanya. Kepala Dinas PUPR NTB itu ditugaskan Gubernur NTB yang bertanggungjawab terkait infrasturkur pendukung pelakansaan MotoGP. Gubernur tidak ingin Presiden kecewa ketika meninjau persiapan di daerah.

 

Ridwan mengatakan, Kamis Presiden di jadwalkan di Lombok lalu Jumat Jokowi akan bertolak ke Sumbawa untuk meresmikan Bendungan Bintang Bano di Kabupaten Sumbawa Barat. “Di lapangan segala hal sedang disiapkan,” tegasnya.

 

Selain itu, persiapan seperti mulai dari BIL lalu di jalaur bypass BIL-Mandalika. Dae Iwan mengatakan akan dilakukan beautifikasi bundaran BIL dan juga bundaran Songgong dimina akan segera dimulai. Selanjutnya, penanaman pohon dan bunga sepanjang jalan bypass serta penghijauan bukit-bukit batu pada kiri kanan jalan. Tidak hanya itu perapian kabel listrik dan telepon sepanjang jalan yang ada di depan Sirkuit.

 

“Kalau dalam Sirkuir sedang dibenahi oleh ITDC,” ceritanya.

 

Dae Iwan mengatakan, sebelumnya Komandan Lapangan MotoGP Mandalika Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto juga sudah turun mengecek persiapan di lapangan.  “Pak Marsekal Hadi ke lapangan,” bebernya.

 

Terpisah, Gubernur NTB, Zulkieflimansyah juga membenarkan kedatangan orang nomor 1 di Indonesia itu. “Jadwalnya Kamis Jumat. Jumat ke Sumbawa Barat resmikan bendungan Bintang Bano,” kata singkat gubernur.(jho)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *