Jelang Liga 3 Nasional, Perselobar Gelar Uji Coba

  • Bagikan
IMG 20220122 WA0002
Arif/radarmandalika.id Aksi kedua kesebelasan PS. Perselobar dan Bima Sakti/ Dirktur tekhnis dan maneger Tim PS. Perselobar.

LOBAR – Sang Juara Liga 3 zona NTB, PS Perselobar berhasil menaklukan Tim Bima Sakti, skor tipis 1-0 itu diperoleh saat laga uji coba dalam persiapan menghadapi Liga 3 Nasional yang akan segera bergukir akhir bulan ini.

Direktur Tehnik Pelatih Perslobar, Joko Susilo mengatakan, Tim Perselobar sudah bagus. Namun ada beberapa yang harus diperbaiki supaya bisa memberikan yang terbaik untuk NTB.

“Tim Perselobar sudah bangus, akan tetapi ada beberapa hal yang harus diperbaiki, sebab lawannya nanti di Liga 3 Nasional serta atmosfirnya berbeda,” ungkap Joko Susilo Kemarin setelah pertandingan uji coba berakhir.

Adapun beberapa hal yang mesti diperbaiki itu mulai dari teknik, startegi dan lain sebagainya. Selain itu, skuad perselobar harus merata dalam komposisi pemain.

“Nanti di Liga 3 Nasioal untuk kedalaman squad tim Perselobar NTB. Itu lebih kuat lagi, sebab jangan sampai jika seniornya tidak diturunkan lalu tim cadangan tidak fokus. Ini menjadi problem,’’ ujarnya.

Diakuinya juga pertandingan uji coba dengan rivalnya memang bagus dan skil skuad tim Perselobar sudah menujukkan yang terbaik.

‘’Tim sudah bagus saya senang melihat permainannya. Sebetulnya, sudah cukup bagus untuk Liga 3. Hanya secara tim saya melihat masih 80 persen, sebab koordinasi dan komunikasi belum maksimal. Nanti seandainya koordinasi dan komunikasi antara pemain saya yakin akan lebih bagus lagi,’’ imbuhnya.

Tidak hanya di soal komunikasi, dari segi taknik mental juga harus disiapkan dengan baik. Apalagi setelah diamati bahwa ketika Ali Usma tidak bisa main mereka kesulitan menyerang. Begitu juga dilini belakang setelah hajrin kapten tim coba ditarik keluar, kesulitan membangun koordinasi satu sama lainnya dan ini tidak boleh lagi terjadi.

“Siapapun yang main situasi ini harus tetap terjaga tentu dengan taktikal alternatif. Semua itu akan dipersiapkan oleh pelatih kalian,” jelasnya.

Dari sisi Latihan, istirahat dan asupan gizi, ini juga harus diperhatikan oleh pemain professional. jangan sampai kalian latihan tapi istirahat tidak ada, bukan hanya itu, pemain profesional juga harus memperhatikan makanan. jangan sampai asal makan, ini akan jadi masalah.

“Saya melihat senior-senior kalian sudah bagus sekali sebagai contoh, bagaimana di dalam lapangan, main bagaimana di luar lapangan juga,” pesannya.

Sementara, Ketua Askab PSSI Lombok Barat Arbain Ishak mengatakan pihaknya optimis kepada Tim Perselobar untuk memberikan yang terbaik untuk NTB.

“Tim perselobat sudah siap menjaga kondisi kita akan fokus di Perslobar, yang lain dilepas dulu untuk menjaga jangan sampai ada cedera karena ajang ini lebih bergensi,” Ujarnya.

Menurutnya, masukan dari coach Joko Sosilo cukup menyemangatkan tim untuk mengarungi Liga 3 Nasional.

“Alhamdulillah, beliau yang membantuk kita menjadi juara dan mudah-mudahan masuk Liga 2,” jelasnya.

Sementara, Manajemen Tim Heri Widodo mengaku bangga atas kerja keras perselobar.

‘’Semua masukan dari Coach menjadi semangat untuk mengarungi Liga 3 Nasional. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk bisa mengangkat harkat martabat NTB di bidang sepakbola,’’ harapnya.(rif)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *