Jalan Menuju TWA Tunak Rusak Berat

F Jalan TWA Tunak

FOTO KHOTIM/RADARMANDALIKA.ID RUSAK BERAT: Warga saat mengupas jalan hotmix menuju kawasan wisata alam Gunung Tunak, Selasa kemarin.

PRAYA – Jalan hotmix menuju Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Tunak, Kecamatan Pujut mengalami rusak berat. Jalan ini rusak beberapa pekan lalu pasca diguyur hujan lebat. Jalan provinsi ini pun longsor. Sekarang jalan tersebut hanya bisa dilalui roda dua. Roda empat tidak bisa melintas.

Seorang warga di Tunak, Selamat mengatakan, perbaikan jalan ini pernah dilakukan sekitar tahun 2014. Sebab saat itu pernah terjadi longsor seperti sekarang ini. “Kami akui konstruksi tanah di jalan ini memang labil mengingat tanah kapur,” ungkapnya kepada media di lokasi, kemarin.

Selamat mengaku, jalan utama dan satu-satunya akses menuju TWA Gunung Tunak tersebut mengalami longsor pekan lalu dan tidak bisa dilalui kendaraan roda empat.

“Sementara hanya bisa dilalui sepeda motor saja,” katanya.

Sementara, Kepala Resort TWA Gunung Tunak, Ruslan Kanadi mengatakan, tanah jalan yang longsor yang mengakibatkan jalan rusak berat dan tidak bisa dilalui kendaraan roda empat.

“Sementara ini jalan ditutup, namun untuk pengendara motor tetap dapat akses, rencana pengerjaan sementara akan dibeton agar bisa dilalui kendaraan roda empat, dan hari Sabtu mendatang sudah bisa dilewati,” harapnya.(tim)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Melihat Upaya Pemkab Lotim Tingkatkan Pelayanan Kesehatan untuk Masyarakat

Read Next

DPW Targetkan 10 Kursi untuk DPD PKS Loteng

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *