Iqbal, Anggota Dewan Loteng Dirikan Rumah Pintar

F Muh Iqbal

Lalu Muhammad Iqbal

PRAYA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Tengah, Lalu Muhammad Iqbal mulai memperhatikan warga untuk meningkatkan minat baca di Kecamatan Pujut, khususnya di Desa Rembitan. Bahkan politisi Golkar ini sudah menyiapkan rumah pintar. Di lokasi itu terdapat beragam koleksi buku baca dan lainnya. Layaknya sebuah perpustakaan.
“Kami sedang gagas untuk di ruang lingkup Desa Rembitan dulu, dan inilah langkah awal dalam membina dan menumbuhkembangkan minat baca anak dan warga,” terangnya pada Radarmandalika.id, kemarin.

Iqbal menerangkan, Rumah Pintar yang digagas dia ini dibangun dengan struktur rumah panggung kayu. Ia menceritakan, saat masih duduk di bangku kuliah, dia aktif di organisasi eksternal kampus dan konsentrasi bagaimana membina dan mendidik para aktivis kampus lewat organisasi yang sudah sangat terkenal di kalangan mahasiswa kampus yakni, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).
Iqbal mengaku masih mengkalsifikasikan untuk lulusan sarjana yang ada di Desa Rembitan untuk bersama melakukan pembinaan, dan menjalankan program tersebut. Sehingga kemanfaatan yang lebih luas akan tercipta bukan hanya di satu desa saja.
“Kami bahkan akan membuat Rumah Pintar ini menjadi percontohan untuk desa sekitar, supaya dapat di kembangkan di desa-desa terdekat,” harap Iqbal.(tim)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

KPU Kota Mataram Disebut Tidak Profesional

Read Next

Penjualan Motor Yamaha Masih Lesu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *