Ini Daftar Nama OPD Nunggak Bayar Listrik di Loteng

  • Bagikan
F listrik
DOK DISHUB LOTENG/RADAR MANDALIKA PERBAIKAN: Seorang petugas perbaikan PJU dari Dishub Loteng saat melakukan perbaikan di Jalan Gajah Mada, belum lama ini.

PRAYA – Sejumlah dinas atau OPD di lingkup Pemkab Lombok Tengah diketahui menunggak bayar listrik. Termasuk pusat pemerintahan Kantor Bupati Lombok Tengah nunggak bayar listrik Rp 86 juta.

Selain itu, ada juga OPD lainnya, Dinas Perinduatrian dan Perdagangan (Prindag) 58 juta, Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim), dan sejumlah Puskesmas.

Manager Perusaahaan Listrik Negara (PLN) Cabang Praya, Muhari membenarkan kabar ini. Dia mengungkapkan tunggakan ini untuk pembayaran listrik bulan Januari 2022 saja. “Memang ada beberapa yang menjanjikan akan segera melunasi seperti Disprindag dan PUPR,” ungkapnya, Senin saat dikonfirmasi media.

 

Muhari menjelaskan, dari Dinas Kesehatan Lombok Tengah sudah menginstruksikan agar sejumlah Puskesmas segera membayar tunggakan listrik. Pihaknya mengatakan, awal bulan PLN Praya sudah mengirimkan invoice pembayaran, namun adanya perubahan cara pembayaran.

“Tagihan listrik di beberapa dinas seperti Perkim sebesar 5,5 juta, kemudian Disprindag 58 juta untuk dua pasar Jelojok dan Renteng,” tuturnya.

 

” Keuangan Pemda kan di BPKAD, kebanyakan karena perubahan aplikasi pembayaran, namun info dari BPKAD anggaran sudah ada tapi kebanyakan alasan karena aplikasi baru saja,” ceritanya.

 

Manager baru ini berharap agar ada solusi dari pemkab, jangan sampai melewati bulan tanggal 20. Dipastikan sampai dengan saat ini, petugas di lapangan terus melakukan penagihan.

“Kami memiliki target setiap bulan. Harapannya semua pelanggan membayar sebelum jatuh tempo,” harapnya.

 

Sementara, Kepala Dinas PUPR Lombok Tengah, Lalu. Rahardian mengaku akan dilakukan pembayaran Senin. “Hari Senin itu Kabid Cipta Karya mau bayar. Coba hubungi beliau dik,” katanya singkat.(tim)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *