banner 300x600

Hardiknas, Disdik Loteng Siapkan Penghargaan bagi Guru

  • Bagikan
Disdik Diskusi
HAZA/RADAR MANDALIKA BERSAMA: Kepala Dinas Pendidikan Loteng, HL Idham Halid bersama Kasi Kurikulum Dikdas sedang fokus membahas persiapan peringatan hari pendidikan nasional, kemarin.

PRAYA – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2022 akan berlangsung pada 12 Mei mendatang. Kegiatan ini melibatkan semua satker lingkup Dinas Pendidikan Loteng.
Kepala Dinas Pendidikan Loteng, HL Idham Halid mengatakan, sebagai bentuk apresiasi kepada Guru Penggerak, Guru Berprestasi dan berdedikasi, pihaknya sudah menyiapkan piagam penghargaan.
Penghargaan ini diberikan tujuannya tidak lain supaya membangkitkan semangat dalam suasana hati yang tetap gembira terutama menghadapi situasi pendidikan di tengah pandemi, terlebih tekanan dan tuntutan yang dihadapi yang sangat luar biasa.
“Guru adalah orang-orang potensial sebagai ujung tombak majunya pendidikan. Bahkan dari sekian Guru Penggerak yang ada kita sudah siapkan mereka menjadi kepala sekolah,” ucapnya pada Radar Mandalika, kemarin.
Menurutnya, apresiasi di dunia pendidikan sangat penting dalam membantu meningkatkan kinerja agar tetap fokus dalam bekerja mengabadikan diri. Sehingga para guru yang lain dapat termotivasi agar dunia pendidikan dapat terus berkembang dengan menghasilkan lulusan berkualitas.
“Kita juga imbau kepada semua sekolah untuk melaksanakan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional di tempat masing-masing. Dengan peringatan ini diharapkan dapat membangkitkan marwah pendidikan dan tetap semangat dalam bekerja,” jelas mantan Inspektur Inspektorat Loteng ini.
Selain itu, penilaian bagi guru berprestasi yang akan mendapatkan penghargaan tidak murni dari Disdik saja. Melainkan ada tim yang menentukan kriteria berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Loteng.
“Penghargaan ini diharapkan dapat menjadi penyemangat dalam bekerja serta menjadi inspirasi bagi yang lain,” tutupnya.(cr-hza)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *