banner 300x600

Gubernur Zul Pastikan Diri Bebas Korona

  • Bagikan
Gubernur NTB
JHONI SUTANGGA/RADAR MANDALIKA Zulkieflimansyah

MATARAM – Sebagai seorang kepala daerah, Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah acapkali berinteraksi dengan sejumlah pejabat negara di Jakarta. Termasuk dengan sejumlah menteri. Menteri Perhubungan, Budi Karya sendiri dinyatakan positif terpapar virus Corona (Covid-19). Lantas bagaimana dengan kondisi Pak Gubernur saat ini?

“Tapi kebetulan nama-nama yang terkena itu saya tidak ketemu,” kata Gubernur, kemarin.

banner 300x600

Bang Zul sapaannya mengatakan, orang yang terkena itu bukan orang-orang pesakitan. Mereka yang terpapar tidak diketahuinya. Malah bagi yang positif dan diketahui justru lebih gampang treatmentnya.

“Tinggal diisolasi disembuhkan,” katanya.

Gubernur mengatakan Covid-19 bukan penyakit yang tidak ada obatnya. Tapi yang perlu dikhawatirkan penularannya yang sangat cepat. Apalagi ketika terjadi kontak dangan orang yang daya tahan tubuhnya lemah.

Di sisi lain lanjut Gubernur, orang yang terkena virus Corona bukan berarti harus dijauhi masyarakat. Sehingga Gubernur mengimbau agar masyarakat NTB berusaha menjauhi kerumunan. Selain itu tetap menjaga kebugaran dengan  berolahraga, makan makanan yang sehat dan bergizi.

“Banyak berdoa untuk keselamatan dan kedamaian daerah dan kita semua. Dan yang penting juga, batasi penggunaan HP untuk kita, anak-anak kita dan keluarga kita semua. Ini kelihatan sederhana, tapi ini penting agar kita tak mudah panik dan cemas akibat banyak berita dan pendapat yang belum jelas asal dan validitasnya. (jho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *