Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Nataru

  • Bagikan
F pita
HUMAS POLRES LOTENG FOR RADARMANDALIKA. ID APEL: Anggota TNI Lombok Tengah saat dipasangkan pita oleh Kapolres, Kamis kemarin.

PRAYA – Anggota gabungan TNI, Polri dan stekholder terkait melakukan apel persiapan pengamanan operasi Zebra Natal dan tahun baru, Kamis kemarin.

Pelaksanaan apel gelar pasukan Operasi Zebra Rinjani Tahun 2021 yang di laksanakan pada 25/11/21 yang bertempat di Lapangan Apel Polres Lombok Tengah dalam rangka Cipta kondisi Kamseltibcarlantas pasca WSBK Mandalika 2021 dan menjelang natal 2021 dan tahun baru 2022 ditengah pandemi Covid-19.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, menyampaikan amanat Kapolda NTB bahwa operasi zebra rinjani tahun ini sedianya dilaksanakan tanggal 15 November lalu, namun karena pelaksanaannya bersamaan dengan Operasi Mandalika Rinjani maka Operasi Zerbra Rinjani ditunda pelaksanaannya menjadi tanggal 25 November 2021, dalam rangka cipta kondisi pasca digelarnya Idemitsu Asia Talent Cup dan World Superbike serta cipta kondisi menjelang perayaan natal dan tahun baru 2022.

“Dalam rangka menggelar event IATC dan WSBK tersebut, diketahui bersama upaya TNI, POLRI, Pemerintah Daerah beserta segenap unsur bersinergi, bahu membahu dalam upaya event internasional tersebut dapat digelar,” katanya.

Adapun terkait target pekerjaan ITDC yang harus diselesaikan yang berkolaborasi dengan aparat keamanan dalam mengawal material/logistik agar tiba tepat waktu tanpa kendala dalam perjalanan, juga dinas kesehatan yang di dukung oleh TNI, POLRI dan segenap unsur yang bekerja mengejar target vaksinasi di NTB. Tentunya dengan digelarnya event tersebut diharapkan menjadi kebangkitan ekonomi di provinsi NTB, yang sempat mengalami penurunan akibat pandemi covid-19. secara kasat mata yang dapat dilihat dari gelaran Idemitsu Asia Talent Cup dan World Superbike pada tanggal 12 sampai 14 November 2021 dan 19 sampai dengan 21 November 2021 memberikan dampak positif dari sisi perekonomian, tingkat hunian hotel di kawasan Mandalika penuh, Kabupaten Kota penyangga seperti Mataram dan Lombok Barat juga mengalami peningkatan hunian hingga diatas 70%, moda transportasi berbayar pun demikian, bahkan sampai pedagang kaki lima merasakan dampaknya, oleh karenanya kita patut berbangga karena apa yang kita upayakan bersama memberikan kontribusi positif bagi tumbuhnya perekonomian di NTB.

“Kita tidak boleh larut dalam euforia kebanggaan dengan telah digelarnya event internasional di pertamina mandalika international street circuit, justru ini merupakan awal bagi kita untuk semakin bersinergi dalam mengawal provinsi NTB lebih dikenal di dunia internasional,” tuturnya.(rls/tim)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *