PRAYA – Bupati Lombok Tengah (Loteng), HL. Pathul Bahri secara langsung meresmikan gedung baru Puskesmas Batunyala, Kecamatan Praya Tengah. Peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh bupati didampingi Kepala Dinas Kesehatan Loteng, H Suardi beserta jajaran, dan Kepala UPTD Puskesmas setempat, Sumarni, pada Sabtu (19/8/2023).

Kepala UPTD Puskesmas Batunyala , Sumarni mengatakan, setelah Gedung ini diresmikan, pihaknya berkomitmen untuk terus melakukan peningkatan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat. Keberadaan puskesmas di Desa Batunyala ini mulai ditempati untuk melayani masyarakat, meski sarana dan prasarana masih kurang.

“Saat ini kita juga masih berbenah. Nohon doanya agar semuanya lacar,” ujarnya.

Dengan diresmikannya gedung Puskesmas Batunyala tersebut, Sumarni mengucapkan terima kasih kepada Bupati Loteng, Kadis Kesehatan dan pihak terkait lainnya yang telah mengkawal pembangunan puskesmas Batunyala.

Selain itu, oihaknya terus berkomitmen untuk menurun angka stunting di wilayah kerja Puskesmas Batunyala. “Kami tetap turun ke tengah masyarakat, kita juga mempunyai inovasi untuk menurunkan angka stunting,” tutupnya.

Sementara itu Bupati Loteng, HL Pathul Bahri dalam sambutannya menyampaikan, masyarakat harus bersyukur dan berbangga dengan adanya gedung Puskesmas Batunyala baru ini. Dia berharap agar Kepala Puskesmas dan jajarannya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Dengan keberadaan peningkatan kualitas fasilitas gedung yang megah ini kiranya juga harus dibarengi dengan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Keberadaan gedung baru seperti ini jangan hanya terlihat megah diawali saat peresmian saja, tapi hendaknya dipelihara, dirawat kebersihannya agar tetap nampak bersih dan nyaman bagi kegiatan pelayanan kesehatan masyarakat khususnya Praya Tengah,” terangnya.

Keberadaan fasilitas kesehatanyang ada diharapkan Puskesmas Batunyala bisa melayani masyarakat dengan baik dan maksimal. “Alhamdulillah keberadaan fasilitas yang ada bisa kiranya pelayanan kesehatan lebih bagus. Demikian juga segala fasilitas dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dalam pemulihan kesehatan. Pemda juga akan mengupayakan pelayanan yang baik dengan menempatkan dokter agar pelayanan kesehatan maksimal,” ucapnya. (red)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 664

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *