Fraksi PKS Alihkan Pokir 1,5 Miliar untuk Paket Sembako

F AA Ahmad Rifai Jubir PKS

DIKI WAHYUDI/RADAR MANDALIKA Ahmad Rifai

PRAYA-Anggota DPRD Lombok Tengah dari Fraksi PKS, merelokasikan anggaran program pokok pikiran (Pokir) sebesar Rp 1,5 miliar untuk warga terdampak covid-19.

Juru bicara Fraksi PKS, Muhammad Rifai menegaskan, langkah ini dilakukan sebagai bentuk kepduliannya kepada warga di Gumi Tastura. Langkah ini juga berjalan mulus dilakukan atas kesepakatan para anggota dewan dari PKS.

“Kami berharap semua anggota dewan sampai pimpinan melakukan hal yang sama,” katanya di hadapan Radar Mandalika, Rabu kemarin.

Rifai menegaskan, anggaran yang dialihkan ini akan digunakan pemkab melalui dinas terkait menyiapkan paket sembako. Kemudian dibagikan kepada warga yang terdampak virus korona atau covid-19.

“Ini kami lakukan demi kemanusian,” ujarnya.

Rifai menyebutkan, satu paket sembako yang terdiri dari beras, gula, minyak dan lainnya nanti. Satu paket jika dinilaikan Rp 100 ribu. Sasaran sembako ini tentu untuk warga Lombok Tengah dan tidak bicara daerah pemilihan (Dapil). “Soal tehnis kami serahkan ke Pemda,” tuturnya.

Ia menambahkan, paket sembako ini juga diharapkan tidak bentrok penerima. Artinya, jika warga menerima program pemerintah provinsi bahkan PKH. Harusnya tidak didapatkan. “Ya intinya tinggal koordinasi dengan Kades dan lainnya,” tuturnya.

Rifai juga dalam kesempatan itu, mendorong kepada pemprov bahkan pemkab agar mempercepat penanganan dampak covid-19. Kalau ada anggaran yang disiapkan agar dipercepat. “Kalau masih saja 1 atau 2 minggu ini meningkat kasus korona ini, pasti akan banyak kasus kejahatan. Tapi semoga tidak terjadi,” harapnya.(r2)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Libur Sekolah, Orang Tua Jangan Berikan Anak Keluyuran

Read Next

Lawan Covid-19, PPNI Loteng Bagikan Masker

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *