Empat Parpol Berkoalisi Untuk Pilkada KLU

f koalisi

IST/RADAR MANDALIKA GROUP KOALISI: Ketua DPD Gerindra NTB, Ridwan Hidayat bersama Ketua DPC Gerindra Lombok Utara Sudirsah Sudjanto saat menunjukkan surat kesepakatan koalisi empat parpol.

KLU—Empat partai politik sudah sepakat berkoalisi dalam Pilkada di Lombok Utara. Yakni Partai Gerindra, PKB, PDIP, dan PKS. Bahkan pengurus partai di tingkat DPC kabarnya sudah melakukan penandatangan kesepakatan bersama untuk berkoalisi. “Sudah kita sepakati secara tertulis,” kata Ketua DPC Gerindra Lombok Utara, Sudirsah Sudjanto, kemarin.

Dikatakannya, empat pengurus DPC tersebut juga sudah bersepakat melakukan koalisi untuk mengusung bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Lombok Utara paket Djohan-Dani (JODA). Sehingga kedepan diharapkan paket JODA mendapat dukungan kursi dari empat parpol itu sebagai syarat melakukan pendaftaran di KPUD.

Dikatakan Sudir, kesepakatan koalisi ini menjadi arah komitmen untuk menjemput rekomendasi ke pusat oleh masing-masing pengurus partai politik dalam mendukung paket JODA. Karena mekanisme dalam mengusung bakal calon, ditentukan oleh DPP dan berlaku dari semua partai. “Semua partai harus dari DPC, DPD/DPW dan di DPP keputusan terakhir, saya rasa semua partai demikian,” jelasnya.

“Jadi kami di pengurus daerah untuk empat parpol ini sudah sepakat mengusulkan paket JODA ke pengurus partai masing-masing di tingkat pusat. Nanti rekomendasi yang keluar akan digunakan untuk pendaftaran di KPUD,” bebernya. (dhe/r3)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Kecewa, Warga Tanam Pisang dan Pepaya di Jalan

Read Next

Anggaran Dihapus, Karang Taruna Tuntut Keadilan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *