DPW Targetkan 10 Kursi untuk DPD PKS Loteng

F PKS scaled

FENDI/ RADAR MANDALIKA PELANTIKAN: Foto bersama pengurus DPD PKS Lombok Tengah.

PRAYA-Ketua Dewan pimpinan wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) NTB, Yek Agil memasangkan target bisa memperoleh 10 kursi DPD Lombok Tengah di Pileg 2024. Pada pemilu tahun 2019 lalu, PKS Lombok Tengah berhasil merebut enam kursi legislative, sehingga dengan upaya yang maskimal dari para kader target 10 kursi tahun mendatang. Hal ini ditegaskan Yek Agil di acara pelantikan pengurus MPD, DPD, dan DED PKS Lombok Tengah periode 2020- 2025, Selasa (16/02) kemarin di Iliria Hotel.

Agil juga mengimbau kepada para kader partai untuk tidak alergi kekuasaan, menurutnya sebagai kader partai politik, elemen partai harus mampu mererbut kekuasaan tentunya dengan cara dan mekaniseme yang sesuai.

“Sarana yang resmi untuk merebut kekuasaan adalah partai politik, dengan ikut kontestasi pemilu dan pilkada,” katanya.

Yek Agil menggambarkan dengan kondis partai saat ini, dari 139 desa yang ada di 12 kecamatan di Loteng, PKS sudah memiliki dewan pengurus ranting (DPRa) di 124 desa dan kelurahan. Katanya, jumlah tersebut menjadi tugas DPD untuk  bagaimana menumbuhkan dan membuka depra- DPRa baru di desa yang masih eksaiting.

Sementara, soal komposisi partai, berdasarkan laporan DPD per Desember 2020, saat ini PKS sudah memiliki 72 kader pelopor yang masuk dalam structural, kemudian 332 kader penggerak, dan 1883 kader terdaptar. Hal ini menjadi modal besar dan harus digunakan maksimal untuk mencapai target partai.

 “Sekitar 5,32 juta jumlah penduduk NTB, 27 pesen adalah generasi milenial 28 persen generasi gen z, artinya 50 persen ceruk kita untuk meraih pemilih itu,” terangnya.

Selian itu, Yek Agil jug mengimbau, agar para keder partai di tingkah bawah dapat didorong untuk menunjukkan kepiguran mereka. Peluang yang ada seperti ikut kontestasi politik desa menjadi target untuk menumbuhkan dan menyuburkan sumberdaya partai mulai dari tingkat bawah. Untuk meraih hal tersebut, kader harus menelaah kembali dasar dan landasan kepempinan dalam partai yaitu rahmatan lil alamin (sebagi rahmat  bagi seluruh alam) yang kokoh dan terdepan dalam melayani masyarakat dan NKRI.

DPW memberikan gambaran tetang bagaimana kemaslahatan yang ingin dicapai partai PKS, kepemimpinan bukan dimanfaatkan untuk kepentingan peribadi melainkan untuk memberi pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

“Kita ingin merebut kekuasaan itu karena kita menyadari dengan semakin banyak kekuasaan yang kita bisa pegang semkin banyak sumber daya yang bisa kita atur, semakin besar kebaikan yang bisa kita berikan kepada umat ini,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Loteng H. L. Abdul Kadir saat dikonfrimasi Radar Mandalika menjelaskan, pihaknya akan berupaya menambah personel dan menggenjot pelayanan terhadap masyarakat, agar partai benar- benar hadir di tengah- tengah permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Menurutnya, target tersebut optimis dapat diraih dengan kerja yang maksimal, melakukan koodinasi dengan fraksi- fraksi yang ada untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. Di sisi lain target tersebut juga menjadi hajatan besar PKS untuk meraih kursi nomor satu di Kabupaten Lombok Tengah nantinya.

“PKS sudah membina di desa, ketika kita memengang kepemimpinan di desa. Bagaimana pelayanan lebih bersinergi, saling terus memperkuat solidaritas kader, struktur kader, juga mejaga komitmenya yang tinggi terhadap partai,” jelasnya.

Sebagai partai yang mengusung aspirasi rakyat, PKS selalu terbuka terhadap masukan dari tokoh agama dan tokoh masyarakat, agar dalam menentukan kebijakan partai dapat berbasis pada kebijakan- kebijakan lokal yang konsruktif.

Selain itu sebagai mitra pemerintah PKS berkomitmen untuk dapat memberikan kontribusi terbaik bagi pemerintah dalam membangun masyarakat Lombok Tengah yang aman dan sehjahtera.

“Kepada Pemda kita berharap terus bisa bekerjasama, untuk sama- sama memberikan yang terbaik untuk masyarakat, insyallah kami siap untuk memberikan solusi- solusi kepada pemerintah,” katanya. (ndi/adv)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Jalan Menuju TWA Tunak Rusak Berat

Read Next

Penunjukan Calon Pengurus PT BPR NTB Disorot

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *