JAKARTA–Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Seksi Wartawan Olahraga) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) digelar di Putri Duyung Ancol Jakarta, 17 Februari 2024.

Rakernas yang dihadiri seluruh pengurus Siwo PWI se- Indonesia membahas hal-hal penting terkait dengan pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XVIII yang akan dilaksanakan di Banjarmasin pada Agustus 2024 mendatang.

Sekretaris Siwo PWI NTB, Purwandi mengatakan, yang cukup hangat dibicarakan terkait dengan keabsahan atlet. Ke depan, atlet yang akan bertanding adalah benar benar wartawan yang dibuktikan dengan kartu biru PWI dan Kartu Uji Kompetensi Wartawan (UKW).”Tidak ada lagi atlet yang bertanding nanti yang bukan wartawan,” katanya.

Karenanya, tim keabsahan atlet nanti harus benar-benar selektif.Pada sisi lain dalam Rakernas Siwo juga ada pemaparan dari tuan rumah Porwanas XIX Banjarmasin oleh Santoso, staf ahli bidang pemerintahan Pemprov Banjarmasin.

Dari sisi pendanaan, kata Santoso sudah siap dana Rp 10 Miliar .Jumlah peserta estimasi mencapai 4 ribu orang. ” Untuk menampung peserta tersebut sudah siap dengan akomodasi hotel yang mampu menampung 4 ribu lebih,” katanya.

Terkait dengan fasilitas tempat pertandingan tidak perlu diragukan lagi. Ada stadion baru Gor Paman Birin yang saat ini dalam proses penyelesaian.”Pas pembukaan nanti sudah siap dipakai,” ungkapnya. (red)

100% LikesVS
0% Dislikes
Post Views : 177

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *