EVAKUASI: Jenazah korban saat dievakuasi dari lantai dua Alfamart Kediri, Kamis (19/1/2023). (IST/RADAR MANDALIKA)

LOBAR – Nasib malang dialami Ahmad Madani, maintenance ritel modern Alfamart. Warga Desa Karang Bongkot Kecamatan Labuapi itu meregang nyawa usai tersengat arus listrik saat memperbaiki atap bocor di salah satu gerai ritel modern di Kecamatan Kediri, Kamis (19/1/2023). Pria berusia 20 tahun itu meninggal seketika di lokasi kejadian.

Kapolsek Kediri, AKP Heri Santoso menerangkan kejadian itu pertama kali dilihat oleh masyarakat setempat.
“Sekitar pukul 12.30 wita ada laporan dari masyarakat ada seorang warga yang terkena setrum di bangunan Alfamart lantai dua,” terangnya.

Menerima informasi itu pihaknya langsung menghubungi PLN untuk membantu evakuasi. Lantaran dari keterangan PLN diduga pegawai ritel modern itu tersengat arus tegangan tinggi. Sayangnya meski berhasil dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas setempat, nyawa pria 20 tahun itu tak terselamatkan.

“Pihak keluarga korban sudah dihubungi dan jenazah sudah dibawa pulang,” bebernya.

Dari keterangan saksi, korban yang berprofesi sebagai teknisi perbaikan itu sekitar pukul 09.00 wita datang untuk memperbaiki kebocoran atap ritel modern di Desa Kediri. Setelah pihak gerai ritel menelepon maintenance pusat di Mataram.

“Korban sempat mengecek kebocorannya yang berada di atas lantai dua. Setelah mengetahui letak kebocorannya itu, korban lantas turun membeli bahan yang dibutuhkan,” jelasnya.

Korban terlihat naik kembali ke lantai dua setelah membeli kebutuhan untuk melakukan perbaikan kebocoran atap sekitar siang hari. Selang beberapa menit, listrik di ritel modern dan sekitar Kediri tiba-tiba saja padam serta muncul teriakan masyarakat yang melihat korban tersengat listrik.

“Dari infrormasi PLN diduga korban ini berpegangan kepada kabel PLN yang tidak ada sarungnya atau kabel los,” ungkapnya.

Kini lokasi kejadian sudah dipasangi garis polisi, serta telah dilakukan pemeriksaan atas saksi-saksi. Jenazah korban pun telah dibawa pulang keluarga korban untuk disemayamkan dan dimakamkan. (win)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 391

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *