Dewan Tetap Perjuangkan Kebutuhan Masyarakat

F L Muhibban

BUYUNG/RADAR MANDALIKA L Muhibban

PRAYA – Anggota DPRD Lombok Tengah (Loteng), L Muhibban mengatakan, dalam kegiatan reses yang dilakukan dirinya di Dapil I Praya-Praya Tengah, pekan lalu. Banyak warga menyampaikan soal kebutuhannya soal air bersih. Diharapkan mereka pemerintah segera buatkan sumur bor.

Muhibban sendiri melakukan kegiatan secara keseluruhan di semua titik di Dapil-nya. Sementara ini, fokus usulan dari masyarakat hanya berkutik tiga hal yakni, infrastruktur, pemberdayaan, dan jalan tani. Karena ada pandemi 2020, beberapa program saat ini menjadi tertunda. Namun dirinya sendiri selalu menyampaikan apa yang menjadi kebutuhan dan usulan masyarakat setiap rapat paripurna dan selalu optimis tahun depan dapat anggaran dapat terealisasi.

“Jadi tugas kita sebagai jembatan apa yang menjadi usulan dan permintaan masyarakat. Dan saya tetap optimis untuk usulan yang sudah masuk dapat dianggarkan,” katanya, Rabu kemarin.

Muhibban melanjutkan, kemungkinan tidak adanya anggaran untuk menjalankan program kedepan, dirinya menepis tetap mengajak seluruh pihak untuk tetap optimis, bahwasanya segala sesuatu itu sudah diatur oleh sang khalik. “Intinya kita sudah iktiarkan dengan maksimal, setiap tahapan harus dilakukan. Tinggal bagaimana cara memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa kondisi anggaran kita saat ini sedang tidak normal,” ujarnya.

Kalaupun program untuk anggaran 2021 tidak bisa terlaksana akibat pandemi, maka program tersebut bisa saja tahun 2022.

Dia juga telah menyampaikan hal tersebut kepada masyarakat dan tentu mendapat beragam respons. Mulai dari yang bisa memahami sampai tidak, karena dirinya juga memahami kondisi level pendidikan masyarakat di bawah seperti apa.

 “Intinya kita komunikasi, kalaupun usulannya tidak bisa direalisasikan kita berikan pemahaman dengan terang dan jelas,” tutupnya. (buy)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Sekda Sayangkan Sikap KPU Loteng

Read Next

Provinsi NTB Raih Penghargaan Indonesia Government Procurement Award

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *