PERLU DIPERLEBAR: Pengendara saat melintas di ruas jalan di Desa Teratak-Desa Aik Berik, Kecamatan Batukliang Utara, kemarin. (RAZAK/RADAR MANDALIKA)

PRAYA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Tengah (Loteng) dari daerah pemilihan (Dapil) Kecamatan Batukliang-Kecamatan Batukliang Utara, H Muhamad Sidik Maulana berharap ruas jalan kabupaten di Desa Teratak-Desa Aik Berik diperlebar. Sebab, akses tersebut sempit. Kondisi itu sudah tidak sebanding dengan padatnya kendaraan yang melintas di jalan tersebut.

Selain untuk mempermudah dan memperlancar mobilitas masyarakat. Pelebaran ruas jalan Desa Teratak-Desa Aik Berik ini dipandang sangat penting sebagai salah satu faktor penunjang atau pendukung pariwisata yang ada di wilayah utara Loteng. Mengingat destinasi wisata di utara Gumi Tatas Tuhu Trasna cukup banyak.

Yang mana, infrastruktur jalan di desa tersebut sebagai akses masyarakat atau para wisatawan yang hendak berkunjung ke obyek wisata. Antara lain para wisatawan baik lokal, domestik hingga mancanegara yang akan mengunjungi obyek wisata air terjun Benang Stokel, air terjun Benang Kelambu, tempat pendakian Gunung Rinjani di Desa Aik Berik, dan destinasi wisata lainnya.

“Yang tentu juga kita harapkan pelebaran jalan ruas jalan Teratak-Aik Berik. Kita harapkan supaya jalan itu diperlebar. Yang mana, sekarang memang masih layak pakai jalan itu cuman agak sempit,” kata H Muhamad Sidik Maulana, belum lama ini.

F1 SIDIK
H Muhamad Sidik Maulana (DOK/RADAR MANDALIKA)

Selain itu, Sidik juga menyoroti kondisi ruas jalan Kelebut-Repok Sintung di Desa Karang Sidemen Kecamatan Batukliang Utara. Menurut wakil rakyat dari Fraksi PKS ini, bahwa saat ini dengan kondisi ruas jalan tersebut tak kalang pentingnya untuk mendapat atensi atau perhatian dari pemerintah daerah. Perbaikan jalan tersebut sangat dinantikan masyarakat.

Dikatakan, ruas jalan Kelebut-Repok Sintung ini sangat dibutuhkan masyarakat. Selain sebagai akses sehari-hari, ruas jalan itu juga sebagai akses ekonomi, pertanian, pendidikan bahkan akses menuju pusat pemerintahan desa setempat.

“Kasihan sekali masyarakat kita yang ada di seputaran itu. Dimana, di siru banyak sekali kan sekolah-sekolah di seputaran itu dan jalannya sangat tidak layak kalau kita lihat, karena memang belum sama sekali disentuh oleh pemerintah daerah,” kata Sidik.

Karenanya sebagai wakil rakyat, Sidik meminta ruas jalan di Desa Karang Sidemen tersebut segera ditangani atau diperbaiki. “Kena kita meminta itu segera dikerjakan, karena memang sudah cukup lama naik status menjadi jalan kabupaten. Setahu kami itu naik status 2017 dulu. Cuman keadaannya tidak mencerminkan jalan kabupaten,” cetusnya.(zak)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 227

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *