Politisi DPP PKB, Syafii Efendi (JHONI SUTANGGA/RADAR MANDALIKA)

MATARAM – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di NTB kedatangan politisi potensial yang akan menambah kekutan PKB pada Pemilu 2024 tahun mendatang. Dia adalah Syafii Efendi yang merupakan presiden organisasi pemuda Islam Indonesia. Syafii menyatakan diri siap maju menjadi salah satu Calon Legislatif Dapil II Pulau Lombok untuk DPR RI 2024 mendatang.

“Saya menyatakan diri Ikut ke dalam gerbong Perjuangan Gus Muhaimin 2024 melalui PKB,” tegas Syafii kepada media usai melangsungkan deklarasi di Mataram kemarin.

Pria yang diketahui merupakan Ketua Umum Wirausaha Muda Nusantara tersebut mengusung gerakan semangat baru Nusa Tenggara Barat.

“Kita (kami) akan melakukan konsolidasi dalam waktu dekat agar gerakan ini bisa hadir ditengah-tengah masyarakat,” tegasnya.

Hal kedua yang dideklarasikannya gerakan pemuda bersatu untuk Gus Muhaimin 2024. Syafii akan melakukan konsolidasi besar-besaran untuk mendukung Gus Muhaimin sebagai presiden 2024.

“Hari ini kita launching dua gerakan itu,” katanya.

Sebagai anak muda, Syafii merumuskan tiga platform gerakan. Pertama platform anak muda. Kedua platform ekonomi dan terakhir platform pendidikan.

“Ini akan kita gaungkan untuk anak-anak NTB,” katanya.

Syafii mengaku akan lebih fokus menggarap anak-anak muda. Tentunya tanpa menafikan yang sudah lebih tua.

“Artinya kita akan masuk dari banyak pintu, menawarkan banyak gagasan, gagasan anak muda yang diminta maka kita sasar anak muda. Gagasan orang tua yang diminta maka kita akan penuhi gagasan para orang tua. Termasuk juga gagasan untuk para ideologis yang sedang memperjuangan agama dan kepercayaan budayanya, kita akan masuk dari sudut pandang mereka,” terangnya.

Saat ini diakuinya relawan sudah terbentuk se pulau Lombok. Meski ia tidak menyebut angka relawan namun dipastikan akan muncul gerakan baru untuk Gus Muhaimin presiden dan untuk kemenangannya di Pileg yang akan berlangsung 14 Februari 2024 itu.

Syafii mengaku keberadaan incomben DPR RI Fraksi PKB, Helmy Faisal Zaini tidak masalah. Katanya Helmy bukan disebut lawan melainkan saling melengkapi perjuangan membesarkan PKB 2024.

“Helmy bukan lawan saya. Kita justru ingin melengkapi perjuangannya. Dan membesarkan PKB di NTB,” katanya.

Sebagai pendatang baru dikancah politik, baginya politik alat perjuangan untuk berkontribusi kepada agama dan bangsa.

“Ini adalah one way tiket. Bukan kalah menang tapi berjuang membantu Indonesia lebih baik,” terangnya.

Sementara itu Ketua DPW PKB NTB, Lalu Hadrian Irfani makin optimis untuk kemenangan PKB 2024. Terlebih kehadiran Syafii yang akan menggarap basis milenial di NTB.

“Dengan hadirnya mas Syafii Efendi, dengan gerakan semangat baru NTB tentu kami semakin optimis memenangkan Pileg 2024,” terang Hadrian.

Miq Arie sapaannya mengaku meski ada incumben bukan diartikan satu sama lain merupakan lawan tetap saling melakukan kolaborasi, saling melengkapi satu sama lain.

“Dengan semangat baru NTB ini tentu kami optimis menatap pemilu 2024 dengan kemenangan,” pungkasnya. (jho)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 303

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *