Dewan Loteng Dukung Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

  • Bagikan
F Vaksinasi anak
KHOTIM/RADARMANDALIKA.ID DUKUNG: Danrem 162 saat turun melihat kegiatan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun, Kamis kemarin.

PRAYA – Vaksinasi anak usia 6-11 tahun mendapat dukungan wakil rakyat di DPRD Lombok Tengah. Menurutnya, kegiatan ini sangatlah penting bagi anak dan masyarakat.

 

 

Anggota DPRD Lombok Tengah Dapil Pujut – Praya Timur, L Sunting Mentas mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tersebut mengingat hal ini merupakan langkah dalam kebersamaan dari TNI dan Polri dan juga siswa – siswi yang berada di Lombok Tengah.

 

“Mudah-mudahan ini dapat memberikan dampak yang positif terhadap perlindungan, terutama bagi anak-anak terkait dengan wabah covid 19,” harapnya.

 

Pihaknya mengibaratkan, dimana saat ini kita sedang berjalan di tengah hujan, maka perlu adanya payung sebagai perlindungan supaya jangan sampai kebasahan.

“Alhamdulillah Pak Danrem, Dandim, Kapolres, Dinas Kesehatan beserta Tim Medis yang sudah berkenan untuk hadir di tengah-tengah masyarakat dalam rangka vaksinasi,” katanya.

 

Adapun kegiatan demikian ini memang tidak dapat dipungkiri, walaupun tidak banyak yang berpartisipasi, memang semua perlu adanya pemahaman dan juga pendekatan bagaimana supaya masyarakat sadar pentingnya vaksinasi, terlebih khusus anak-anak kita untuk menjaga dari pada penularan covid 19.

 

 

Sementara itu, dalam kegiatan vaksinasi anak Danrem 162, Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede juga turun langsung ke SDN 2 Tanak Awu melihat. Danrem menyampaikan pemberian vaksin bagi anak usia 6-11 tahun ini bertujuan melindungi siswa dan siswi dari paparan Covid-19 dan memberikan keamanan saat melaksanakan pembelajaran tatap muka, vaksin untuk anak juga sudah mendapatkan izin penggunaan darurat atau emergency use authorization (EUA) dan nomor izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia.

“Program vaksinasi Covid-19 untuk usia 6 – 11 tahun sangat penting,” kata danrem.(tim)

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *