Dorong Zul-AHY Maju di Pilpres 2024

  • Bagikan
F AHY ZUL
JHONI SUTANGGA/RADAR MANDALIKA AKRAB: Gubernur NTB, Zulkieflimansyah saat menyambut kedatangan Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), beberapa waktu lalu saat ke Lombok.

MATARAM – Kader Partai Demokrat di NTB mendorong Gubernur NTB, Zulkieflimansyah (Bang Zul) maju di Pilpres 2024. Bang Zul pun didorong maju berpasangan dengan Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Dimana dorongan ini muncul karena melihat Bang Zul ayak dengan memiliki segudang pengalaman. Belum lagi sepak terjang Bang Zul dengan pernah menjadi anggota DPR RI Dapil Banten lebih dari satu periode, termasuk 2018 bisa memenangkan Pilgub NTB.

“Kami melihat beliau pas mendampingi Mas AHY memimpin Indonesia 2024,” terang Politisi Demokrat NTB, Indra Jaya Usman, Rabu kemarin.

Indra mendorong supaya pemimpin partai berlambang Mercy tersebut bisa menggandeng Bang Zul. Bang Zul merupakan representasi Indonesia Barat Tengah dan Timur. Kecerdasan intelektualnya tidak perlu diragukan. Sebab Bang Zul merupakan lulusan Universitas Harvard Amerika Serikat.

Menurutnya, figur seperti AHY dan Bang Zul merupakan representasi muda milenialis, berkarakter dan juga keduanya terbilang politisi cerdas yang dimiliki bangsa Indonesia. Sehingga tidak heran jika dua figur itu sangat cepat direspons masyarakat. Hal ini juga menjadi sinyal peluang Demokrat dan PKS bisa berduel menghadapi kursi Presiden Wakil Presiden kedepannya.

Sementara itu, Ketua Bapillu PKS NTB, Sambirang Ahmadi menyambut positif dorongan tersebut. Wajar saja jika banyak aspirasi masuk dari banyak kalangan hal itu lantaran pengalaman Bang Zul di kancah nasional dan daerah.

“Alhamdulillah kami sambut positif saja,” jawabnya.

Namun demikian PKS sudah bulat mendukung dan mendorong Ketua Dewan Syura DPP PKS, Dr Salim sebagai pemimpin nasional kedepannya. “Dari sisi apresiasinya orang ke gubernur tentu kita sambut positiflah,” tegasnya.(jho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *