Dewan Berharap Warga Bersyukur

F AA Yasir Amrilllah

KHOTIM/RADARMANDALIKA.ID Yasir Amrillah

PRAYA – Anggota DPRD Lombok Tengah, Yasir Amrillah berharap kepada warga yang lahannya kenak imbas pembangunan sirkuit MotoGP di Kuta, untuk bersyukur karena dapat perhatian lebih dari pemerintah. Khususnya dalam penyelsaian pembayaran lahan warga.

Politisi PAN ini mengatakan, harusnya warga selaku pemilik tanah menerima hasil apraisel dengan harga 90 juta per are, mengingat telah melalui appraisel yang independent yang telah dibentuk untuk menaksir harga pemerataan.

“Akan menjadi masalah ketika  ITDC membayar lebih dari harga appraisel,” tegasnya.

Menurutnya, harga 90 juta per are sudah bisa dikatakan sangat pantas mengingat harga tanah sebelumnya di kawasan tersebut, sangat jauh dari harga yang diberikan saat ini. “Masyarakat mau tidak mau kita diterima.  Coba kita berhitung 90 juta, dikalikan jumlah tanah maka akan ketemu angka fantasis, maka masyarakat harus bersyukur,” ucapnya.

Pihaknya juga mengatakan, hasil appraisel bisa dikatakan sudah berkeadilan dan pantas dengan harga yang diberikan, maka kemudian dewan menekankan harusnya saling memahami dengan kondisi saat ini. Mengingat masyarakat yang menerima harga tersebut lebih banyak daripada yang masih bertahan.

“Senggigi masa lalu, Gili masa kini, KEK Mandalika masa depan,” kaya Yasir.(tim)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Taat Pajak, Realisasi PAD NTB 2020 Meningkat

Read Next

Pemkab Lobar Hanya Nambah Beban

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *