Dandim Loteng Tinjau Lokasi TMMD di Desa Bilebante

Tinjau

IST/RADARMANDALIKA.ID TINJAU: Dandim 1620 Lombok Tengah mengecek lokasi TMMD, beberapa waktu lalu.

PRAYA – Komandan Kodim (Dandim) 1620 Lombok Tengah (Loteng) meninjau lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 di Desa Bilebante, Kecamatan Pringgarata.

Pengecekan Dandim 1620 didampingi Danramil 09 Pringgarata dan Perwira Seksi Teritorial Kodim 1620 Lombok Tengah meninjau lokasi sasaran pelaksanaan Pra TMMD Reguler ke-111 Tahun 2021 di Dusun Jenggala, Desa Bilebante Kecamatan Pringgarata. Hal ini dalam rangka mengecek kesiapan dan kematangan pelaksanaan TMMD supaya tidak adanya kendala yang masih terjadi dan mempersulit di kegiatan tersebut.

Dandim 1620 Loteng, Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan mengatakan, peninjauan yang dilakukan untuk mengecek kembali lokasi sasaran fisik TMMD, guna memastikan kesiapan bersama dalam mendukung program bhakti TNI agar dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.

“TMMD di Desa Bilebante akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Oleh karena itu, peninjauan kembali lokasi, sebelumnya perlu dilakukan agar dalam pembukaan dan pelaksanaannya nanti dapat berjalan sesuai rencana,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa pada program TMMD ke-111 memiliki dua sasaran yakni pembukaan jalan baru yang akan menghubungkan antara Dusun Jenggala dengan Dusun Tapon Timur sepanjang 470 meter dengan lebar mencapai 3 meter. Sedangkan yang kedua yaitu meninjau lokasi pompa hidran di Dusun Repokmur, Desa Sepakek.

“Saat ini kami terus melaksanakan pengecekan secara perlahan-lahan ke semua lokasi sasaran, mengingat medan yang di tempuh bervariatif,” ungkapnya.

Alumni Akmil 2002 itu pun berharap dalam pelaksanaannya nanti dapat terjalin kerja sama yang baik antara TNI dan masyarakat, dengan saling bahu membahu bergotong-royong agar bisa berjalan dengan baik dan lancar sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat bisa terwujud.(tim)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Niken Dilantik jadi Ketua PPI NTB

Read Next

Guru di Tiga Kabupaten Belum Divaksin, Belajar Tatap Sulit Terwujud di NTB

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *