CEK: Dandim beserta anggota Kodim 1620 Loteng dan kepala desa saat mengecek lokasi TMMD di Desa Sepakek, Kecamatan Pringgarata. (IST/RADARMANDALIKA.ID)

PRAYA – Komandan Kodim 1620 Loteng, Letkol Kav I F Andi Yusuf Kertanegara meninjau kesiapan lokasi yang akan dijadikan sebagai tempat pelaksanaan kegiatan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 117 tahun 2023, di Dusun Repuk Mur Desa Sepakek, Kecamatan Pringgarata.

Peninjauan dan pengecekan lokasi program TMMD tersebut dalam rangka memastikan kesiapan lahan. Mulai dari luas, panjang dan kelengkapan surat-surat pembebasan maupun sertifikat tanah dan lahan serta persetujuan pemerintah desa desa dan warga setempat.

“Karena di lokasi ini nanti kita akan melakukan pembukaan jalan penghubung antar dua dusun yang berbeda di Desa Sepakek sebagai program TMMD ke-117, di wilayah Kodim 1620/Loteng,” terangnya.

Dijelaskan, wilayah Dusun Repuk Mur Desa Sepakek merupakan salah satu lokasi strategis yang rencananya akan dijadikan sebagai program TMMD. Dimana, kegiatan pelaksanaan TMMD di Desa Sepakek akan dikerjakan mulai tanggal 12 Juli sampai 10 Agustus 2023. Dengan kegiatan pembukaan jalan baru penghubung antar dusun dengan panjang 750 meter dengan lebar 4 meter.

“Tentunya ini akan memberikan kemudahan bagi masyarakat setempat dalam mobilitas maupun beraktivitas sehari hari,” terangnya.

Sementara Kepala Desa Spakek, Maat Hasan mengatakan, kegiatan program TMMD yang akan dilakukan Kodim 1620 Loteng di Dusun Repuk Mur adalah hal yang sangat positif dan sangat diharapkan. Tentunya, masyarakatnya sangat menyambut baik atas program yang dilakukan TNI.

“Untuk itu sebagai bentuk dukungan kami, lahan yang akan digunakan pun sudah kami siapkan dan sudah clear semua, atau tidak ada permasalahan dan masyarakat yang lahan-nya digunakan pun sudah sepakat menandatangani surat persetujuan,” terangnya. (tim)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 481

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *