Cerita Rully, Pria Penyumbang Darah

F Bok

TERIMA: Rully Mahendara menerima penghargaan bergengsi dari Presiden Republik Indonesia, H Joko Widodo 2017 lalu atas dedikasinya berdonor darah lebih 100 kali.

Dilakukan Sejak Usia 17 Tahun, Tujuan untuk Kemanusiaan

Mungkin banyak yang belum mengenal Rully Mahendara. Pegawai Pemkab Lombok Barat ini ternyata menjadi pendonor darah yang terbanyak mencapai 100 kali, apa yang memotivasinya ?

WINDY DHARMA-LOMBOK BARAT

RULLY Mahendara selalu sigap ketika ada agenda Bupati Lombok Barat (Lobar). Pria ini selalu memastikan setiap momen bupati dan wakil bupati didokumentasikan. Bahkan selanjutnya terpubliksi melalui akun media sosial Protokol dan pimpinan Setda Lobar. Sebagai kasubag pemberitaan, ia dituntut selalu siaga dan sigap. Terlebib dengan agenda bupati dan wakil bupati yang tak mengenal waktu.

Ternyata dibalik aktifitasnya yang banyak. Pria yang berkediaman di Mataram itu tetap menyediaka waktu untuk kemanusiaan.

Rully ternyata tercatat sebagai pendonor darah tetap di PMI Lobar. Bahkan hingga lebih dari 100 kali melakukan donor. Lapun sangat diapresiasi oleh Ketua PMI Lobar sekaligus Bupati Lobar, H Fauzan Khalid.

Ditemui di ruang kerjanya, Rully mengaku sudah mulai mendonorkan darahnya sejak usia 17 tahun. Atau sejak tahun 1992. Ia menghitung hampir sekitat 125 kali ia sudah mendonorkan darahnya. Awalnya ia berfikir mendonorkan darah hanya untuk kesehatan. Namun lambat laun ia merasa senang karena bisa membantu orang yang membutuhkan. Bahkan rasa bangga ketika 2017 lalu pria murah senyum meraih satu penghargaan bergengsi dari Presiden Republik Indonesia H Joko Widodo.  Rully hadir ke Jakarta bertemu presiden dan mendapat piagam Tanda Penghormatan Satyalancana Kebaktian Sosial.

“Melalui donor darah sukarela berarti kita bersedekah mudah hidup menjadi sehat dan berkah,” ujar pria yang jago menyusun program pembangunan ini.

Rully menjelaskan rahasia untuk bisa rutin donor darah yaitu tekanan darah normal, HB normal dan berat badan minimal 50 kg. Karena donor katanya, membuat tubuh menjadi lebih segar.

“Dikarenakan berkurangnya penyakit di dalam darah seperti lemak darah, gula darah dan lainnya dan diganti dengan darah yang terbentuk baru oleh tubuh. Anda akan tampak lebih sehat dan awet muda,” ujar Rully yang seolah membuktikan kata-katanya melalui aktifitasnya.

Rully Mahendara, pada Hut PMI yang ke-75 ini mengajak PMI Lobar untuk tetap semangat mengedukasi dan mensosialisasikan protokol kesehatan Covid-19 di masa pandemi ini.

“Jangan sampe kendor demi kesehatan kita bersama,” pesannya.

Pada peringatan Hut PMI ini, Bupati Fauzan juga menyerahkan hadiah kepada para pemenang lombah HUT PMI Lobar yang ke-75. Mereka telah mengikuti dua lomba yaitu #Lomba Video Ajakan Donor Darah dan #Lomba Photo Selfi Donor Darah.(*)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

GTT Bakal Jadi Peserta BP Jamsotek

Read Next

Polisi Ringkus Begal HP di Kuripan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *