PERLIHATKAN: H. Usman saat memperlihatkan botol bensin yang dijualnya setiap hari di Kuta Mandalika, kemarin. (FENDI/RADAR MANDALIKA)

Pebalap WSBK, Lorenzo Baldassarri mengisi bensin eceran di kios milik Haji Usman. Fotonya pun beredar luas di media sosial.

FENDI – LOMBOK TENGAH

 

GELARAN World Superbike (WSBK) Mandalika 2023 memang meninggalkan banyak cerita bagi sebagian orang, khususnya para pelaku usaha yang sempat menjadi tempat transaksi para pebalap atau kru dari tim-tim kelas dunia.

Hal tersebut juga sempat dirasakan Haji Usman. Yang mana kesehariannya menjual sembako dan bensin eceran di pinggir jalan Desa Kuta Mandalika, Lombok Tengah membuat dirinya tidak asing lagi bertemu wisatawan mancanegara yang hendak mengisi bensin eceran di tempatnya.

Namun aktivitas Haji Usman saat mengisi bensin motor yang dikendarai salah seorang pebalap WSBK yakni Lorenzo Baldassarri menjadi viral di media sosial. Pasalnya tingkah usil sang pembalap yang ingin meminum bensin juga mengundang tawa bagi para penggemar yang menyaksikan video tersebut.

Kendati demikian, sang pemilik toko Haji Usman mengaku jika dirinya tidak mengetahui kalau pembeli yang bertingkah lucu tersebut merupakan salah seorang pebalap. Dimana, saat sang pebalap meminta dirinya untuk berhenti menuang bensin namun malah bercanda meminum bensin dirinya mengaku hanya bisa tertawa melihat tingkah pembelinya tersebut.

“Dia datang dari arah utara dan berhenti di depan, kemudian saya isikan bensin, namun baru setengah dia bilang stop, dan bercanda mau meminumnya, saya hanya tertawa saja,” ceritanya.

Dia menjelaskan jika aktivitasnya mengisi bensin tersebut memang divideokan oleh turis lainnya yang ada di sebelah jalan. Dimana pada saat itu dirinya mengisi sebanyak lima liter bensin dengan harga Rp 60 ribu.

Dia mengaku tidak bisa berbicara bahasa Inggris, sehingga saat transaksi tersebut berlangsung, dirinya hanya bisa fokus untuk mengisi bensin sembari tertawa dengan tingkah usil sang pembeli. Setelah selesai menuangkan bensin, dirinya pun diberikan uang Rp 100 ribu sehingga dirinya memberikan kembalian sebanyak Rp 40 ribu.

Kejadian tersebut ungkapnya terjadi begitu singkat, sehingga dirinya tidak sadar sama sekali jika pembelinya tersebut merupakan seorang rider WSBK.

Kendati dirinya tidak merasakan kesan tertentu dari aktivitas mengisi bensin tersebut, namun ia mengaku kaget ketika mengetahui pembelinya merupakan seorang pembalap. Dia pun mengungkapkan jika dirinya mengetahui tentu akan meminta foto bersama sang rider sebagai kenang- kenangan.

“Kalau saya tahu, saya pasti rangkul dan minta foto,” katanya.

Baldassarri sendiri merupakan salah seorang pebalap yang ikut berlaga di WSBK tahun ini yang digelar di Sirkuit Mandalika. Dimana pebalap berkebangsaan Italia dari tim GMT94 Yamaha dan merupakan jebolan VR46 Riders Academy milik legenda MotoGP Valentino Rossi ini berhasil finish pada urutan ke- 14 Race 2 WSBK Mandalika dengan catatan waktu 1,33.420 detik.(*)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 579

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *