Camat BKU: Undangan Itu Permintaan Bung Ali

F camat

BUYUNG/RADAR MANDALIKA H L Wiraningsun

PRAYA – Camat Batukliang Utara (BKU), HL Wiraningsun meluruskan berita soal pemanggilan dirinya oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lombok Tengah, Sabtu lalu. Camat BKU dipanggil atas beredarnya surat undangan kepada semua kades dan perangkat desa di kecamatan setempat.

Camat BKU sendiri mengatakan, acara kemarin adalah bentuk dari spontanitas dan permintaan Bung Ali selaku narasumber dalam agenda silaturrahmi yang direncanakan tersebut. Dia sendiri bukan melihat dari siapa yang mengundang, melainkan karena Bung Ali atau Sekretaris DPD Gerindra NTB sendiri sering mengisi bimbingan teknis di beberapa desa.

Dia menjelaskan, Bung Ali adalah tokoh di wilayah Batukliang Utara. Maka dari itu pihaknya tentu mengatensi apa yang dia hajatkan untuk kebaikan wilayah di sini. Selain kegiatan bimtek, Ali juga berencana akan bersama melakukan peresmian bangunan masjid di salah satu titik wilayah.

 “Jadi undangan ini sebenarnya bukan pihak camat yang mengagendakan, melainkan permintaan dari Ali yang niatan sebenarnya hanya untuk bagaimana meningkatkan pembangunan daerah kedepannya,” jelasnya.

Camat mempertegas, sebenarnya kegiatan kemarin dilakukan untuk bimbingan teknis seluruh perangkat desa. Pasalnya, permasalahan wilayah BKU saat ini masih banyak kasus pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa di Kecamatan BKU.

“Selain bimtek, kegiatan kemarin dimaksudkan hanya silaturahmi biasa,” klitnya.

Sementara soal batalnya kegiatan itu memang inisiatif Camat sendiri. “Karena informasi ini sudah beredar luas malamnya, maka saya putuskan agar tidak melanjutkan kegiatan tersebut, karena takut menjadi asumsi negatif di tengah masyarakat,” jelas dia.

Camat BKU sendiri mengaku tidak ingin memicu ketegangan di saat pilkada sedang berlangsung. “Saya tidak mau itu terjadi,” katanya.(buy)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Kaling Dapat PKH, Akan Dipanggil dan Diminta Mundur

Read Next

PPNI Bantah Gerakkan Perawat untuk Maiq-Meres

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *