Cabor Tarung Derajat Cari Bibit Unggul

Tanding

KHOTIM/RADARMANDALIKA.ID TANDING: Pertandingan tarung derajat dalam rangka seleksi bibit atlet, Minggu pagi kemarin.

Gelar Pertandingan Satlat Se-Lombok Tengah

PRAYA – Dalam rangka pencarian bibit atlet, Cabang Olahraga (Cabor) Tarung Derajat (Boxer) menggelar pertandingan. Pertandingan ini diikuti 12 kelas Satuan Latihan (Satlat) se- Lombok Tengah.
Perhelatan pertandingan antar Satlat digelar dua hari, mulai Sabtu (10/7) sampai dengan Minggu kemarin.
Ketua Cabor Tarung Derajat Loteng, Sudirman mengungkapkan, pertandingan ini diadakan dalam rangka persiapan untuk menghadapi even-evenyang akan dilaksanakan dalam waktu dekat seperti forkab maupun forprov. Ini dalam rangka menemukan bibit yang akan menjadikan prioritas dalam pembinaan secara intensif.
“Melalui pertandingan ini diharapkan mendapatkan bibit dalam semua kelas. Sehingga dapat kami latih secara detail baik teknik dan apa kekurangannya, kemudian akan dikoreksi,” jelasnya, kemarin.
Satlat yang berpartisipasi masing-masing mengirimkan perwakilan di semua kelas. Dimana jumlah peserta sekitar 50 orang.
Adapun kelas yang dipertandingkan diantaranya, kelas 39 kilogram, 41 kilogram sampai dengan 45 kilogram. Selanjutnya kelas 45 kilogram sampai dengan 50 kilogram dan 50 kilogram sampai dengan 55 kilogram.
“Di kelas 55 kilogram atlet Boxer yang sekarang mewakili Lombok Tengah Ke PON Papua,” bebernya.
Sementara Ketua Komite Olahraga Indonesia (KONI) Lombok Tengah, M Samsul Qomar mengungkapkan, pencarian atlet penting namun dalam prosesnya harus tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes).
Kemudian adapun semua kegiatan yang diselenggarakan Cabor pihaknya mengimbau supaya tetap berkoordinasi dengan tim satgas. Mengingat KONI tidak bertanggung jawab apabila terjadi apapun.
“Saya mengapresiasi kegiatan seleksi bibit atlet ini, semoga ke depan bisa lebih baik. Mengingat setiap tahunnya Tarung Derajat tetap menyumbangkan mendali untuk daerah,” tutupnya. (tim)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Kepala Puskesmas Batunyala Positif Covid-19

Read Next

Covid-19 Melonjak, Masuk ke NTB Diperketat

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *