Bupati Lotim Cek Pos Skrining Jenggik dan Sukaraja

IMG 20200520 WA0067

PKP SETDA LOTIM FOR RADAR MANDALIKA LIHAT : Bupati Lotim bersama Forkompinda saat melihat langsung proses skrining pengendara roda dua dan empat yang masuk melalui jalur jenggik, kemarin.

LOTIM – Sejak pos skiring perbatasan mulai beroperasi, kemarin Bupati Lombok Timur (Lotim), HM Sukiman Azmy melakukan pegecekan pos skrining diperbatasan Jenggik Kecamatan Terara dan Pos Skrining Sukataja Kecamatan Jerowaru. Pengecekan pos dilakukan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) lainnya.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Kabag PKP) Setda Lotim, Iswan Rachmadi, mengatakan, pengecekan pos skrining didua perbatasan dilakukan, memastikan sejauh mana keberlangsungan aktivitas pemeriksaan di dua pos tersebut. Apakah para petugas menuai kendala atau tidak, selama melakukan skrining terhadap setiap pengendara yang masuk wilayah Lotm. Kecuali Bus antar pulau dengan mobil antar pulau.

“Bapak Bupati dipos skrining, menyaksikan secara langsung mekanisme pemeriksaan. Serta, mengecek kelengkapan sarana dan prasarana pendukung di Pos,”kata Iswan.

Selain pengecekan Pos Skrining dua perbatasan, Bupati juga mengecek sejumlah Pos Pengamanan Operasi Ketupat Gataron 2020. Baik Pospam Terara, Masbagik, dan beberapan Pospam lainnya. Disana, Bupati melihat kesiapan personel, sarana dan prasarana Pospam. Tidak itu saja, orang nomor satu di Lotim ini, menyempatkan diri berdialog dengan para personel yang berjaga di pospam tersebut.

Tak ketinggalan sambung Iswan, sejumlah roko dan lapak, tidak luput dari pantauan Bupati, dengan melihat langsung aktivitas ditempat perbelanjaan itu. Salah satunya, lapak di Kecamatan Masbagik. Sehingga ditekankannya pada Camat Masbagik, agar tidak ada pedagang menggelar lapak didepan masjid.

“Pasar Aikmel juga dicek beliau. Disana, camat diminta mengatur tempat atau lahan parkir pasar, yang dilihat masih semrawut. Kesempatan itu juga, langsung perintah Forkompincam Aikmel, mencatat apa yang jadi kebutuhan, agar semua aktivitas dipasar aikmel berjalan baik,”terangnya.

Di wilayah selatan, Bupati meluangkan waktunya menyambangi aktivitas pedagang di pasar umum rakyat Keruak. Disana, melihat masih banyak pedagang belum menggunakan masker. “Camat Keruak saat itu juga, ditekankan agar tidak lagi ada masyarakat, pedagang, yang tidak menggunakan masker,” pungkasnya. (fa’i/r3)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Belasan Toko Pakaian dan Mall di Mataram Ditutup

Read Next

Aparat Gabungan Kawal Penutupan Mall dan Toko Pakaian di Mataram

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *