TINJAU: Bupati Loteng H Lalu Pathul Bahri saat meninjau lomba masak ikan di Pendopo Bupati Loteng. (IST/RADARMANDALIKA.ID)

PRAYA – Bupati Lombok Tengah (Loteng), H Lalu Pathul Bahri membuka kegiatan lomba masak serba ikan yang diselenggarakan oleh Dinas Perikanan dan Kelautan Loteng. Kegiatan ini dilaksanakan di Pendopo Bupati Loteng.

Kegiatan lomba masak ikan ini merupakan salah satu upaya Pemkab Loteng untuk menggalakkan masyarakat gemar makan ikan. Dimana, kegemaran makan ikan sangat bagus untuk kecerdasan otak dan kesehatan.

Oleh karena, Bupati mengajak semua masyarakat untuk selalu mengkonsumsi ikan, terutama ikan laut. “Ikan memiliki nutrisi yang baik untuk otak kiri dan kanan kita,” kata Pathul.

Dia berharap agar sedini mungkin masyarakat membiasakan anak-anak untuk gemar memakan ikan. Supaya tingkat kecerdasan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa terus meningkat.

“Ayo mulai sekarang tidak hanya kita orang tua yang gemar makan ikan tetapi juga oleh anak-anak kita,” ajaknya.

Pathul juga berharap, ke depan kegiatan lomba masak ikan terus digalakkan supaya ibu-ibu memiliki pengetahuan tentang nutrisi dan cara memasak ikan yang baik dan benar.

“Ini bagian dari pembelajaran pengetahuan cara masak ikan yang baik dan benar,” katanya.

Kegiatan lomba masak ikan ini diikuti oleh Tim Penggerak Pemberdayaan Masyarakat dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Loteng dan seluruh SKPD lingkup Pemkab Loteng. Yang mana, juara satu dalam lomba masak ikan ini diraih oleh Sekretariat DPRD Loteng. (tim) 

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 373

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *