KONFERENSI PERS: Ketua DPC PDIP Lombok Tengah, Suhaimi bersama jajaran pengurusnya menggelar konferensi pers usai mengajukan berkas Bacaleg di Kantor KPU Lombok Tengah, kemarin (11/5/2023).( RAZAK/RADAR MANDALIKA)

PRAYA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Lombok Tengah mengajukan persyaratan pencalonan bakal calon legislatif (Bacaleg) pada Pemilu 2024 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Kamis (11/5).

Ketua DPC PDIP Lombok Tengah, Suhaimi mengatakan, hasil dari verifikasi berkas Bacaleg yang dilakukan oleh KPU dinyatakan lengkap dan diterima. Dengan demikian, pihaknya tinggal menunggu tahapan berikutnya sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“KPU sudah menyatakan berkas kami lengkap dan diterima,” katanya saat konferensi pers di Kantor KPU Lombok Tengah.

Menghadapi Pileg 2024, PDIP menargetkan maksimal 7 kursi di DPRD Lombok Tengah dari 6 Dapil. Saat ini, kursi PDIP di DPRD Lombok Tengah sendiri ada 1 kursi dari hasil Pileg 2019 lalu.

“Target kami maksimal 7 kursi dan minimal 6 kursi,” tegas Suhaimi.

Dari target maksimal 7 kursi, Suhaimi mengatakan, pihaknya menargetkan perolehan 2 kursi di Dapil 5 (Kecamatan Jonggat – Kecamatan Pringgarata). “Dapil yang lain berdasarkan komposisi Caleg hari ini, melihat peta komposisi anggota DPRD saat ini, sejarahnya, sosial dan segala macam, Insya Allah kami optimis ngambil target maksimal 7 kursi, minimal 6 kursi,” jelas Suhaimi.

Anggota DPRD Lombok Tengah ini mengatakan, pihaknya berpandangan jika target maksimal 7 kursi dan minimal 6 kursi DPRD di Pileg 2024 ini masih realistis. Sehingga, PDIP Lombok Tengah merasa optimis mampu meraih perolehan kursi DPRD sesuai yang ditargetkan tersebut.

“Kalau saudara nganggep tidak realistis, ya itu urusan saudara,” kata Suhaimi sembari tertawa.(zak)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 483

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *