Belum Ada Pengganti, Masa Jabatan Rektor UIN Mataram Selsai

F mahasiswi

ARIF/RADARMANDALIKA.ID MEGAH: Dua orang mahasiswi sedang berada di depan gedung kampus, kemarin.

MATARAM – Masa jabatan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram, Prof. H. Mutawali M.Ag berakhir 27 Juli 2021 (kemarin, red). Namun nama rektor baru maupun Plt belum terdengar. Hal ini menjadi pertanyaan banyak pihak di dalam kampus. Termasuk mahasiswa di sana.

Diketahui, sebelumnya sudah ada empat nama calon rektor yang sudah masuk ke meja Menteri Agama. Di antaranya, Prof. H. Mutawali, Prof. H. Fahrurrozi, Prof. H. Masnun dan Prof. Adi Fadli yang sudah diseleksi oleh tim penjaringan dan senat UIN Mataram, termasuk tim pusat di Jakarta.

Namun sampai saat ini, belum terdengar nama rektor UIN Mataram yang akan menggantikan Prof. Mutawali. Ada apa?

Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan, Keuangan dan Kepegawaian (BAUPKK) UIN Mataram, H. Badrun menegaskan bahwa terkait siapa rektor UIN Mataram itu yang bisa menjawab orang pusat.
“Kalau itu tanyakan kepada yang menerbitkan SK,” tegasnya, Selasa kemarin.

Badrun menegaskan, jabatan rektor yang hari ini (kemarin, red) berakhir pukul 24:00 dan terkait kemungkinan plt juga akan ditunjuk oleh pusat. Namun karena lama dan sampai hari ini belum diketahui.
“PLT, ya pusat yang menunjuk langsung jabatan rektor hari ini berakhir jam 12:00, kenapa lama yang tahu pak menteri. Tidak bisa kita pastikan juga ada PLT hari ini,” tegasnya.(rif)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Potret Wisata Bahari yang Ditawarkan Sekotong Lombok Barat

Read Next

Pemprov NTB Bilang Aman, Mahalli: Stok Oksigen Sangat Kurang

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *