Itratip. (Dok/Radar Mandalika)

KLU – Tahapan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sudah mulai dilaksanakan. Tak jarang, potensi pelanggaran kepemiluan dilakukan oleh oknum yang berkepentingan.

Mengantisipasi hal tersebut, Ketua Bawaslu NTB, Itratip mengimbau masyarakat untuk tetap kritis, peduli dan cerdas dalam menggunakan hak politiknya.

“Kita menghimbau dan berharap masyarakat ini kritis ya, peduli dan cerdas dalam menggunakan hak pilihnya, hak politiknya untuk mengawasi tahapan penyelenggaraan pemilu yang sedang berlangsung,” ujar Itratip saat ditemui radarmandalika.id. di kediamannya di Tanjung, Lombok Utara, Sabtu (21/1/2023)

Menurutnya, Bawaslu tidak bisa sendiri dalam menangani masalah atau pelanggaran yang ada di lapangan. “Kalau hanya berharap penanganan itu bertumpu pada Bawaslu, ya maka itu tidak mungkin akan menjawab ekspektasi dari masyarakat, karena sekali lagi, Bawaslu ini jumlah personilnya sangat terbatas,” terang Itratip.

“Sehingga sikap atau keberanian daripada masyarakat untuk ikut melaporkan jika ada pelanggaran yang terjadi di wilayahnya itu sangat kita harapkan,” sambungnya.

Ia kembali menghimbau masyarakat untuk peduli dan ikut memastikan tahapan penyelenggaraan pemilu berlangsung sesuai dengan aturan.

“Masyarakat harus peduli dan ikut juga memastikan proses tahapan penyelenggaraan ini berlangsung sesuai dengan aturan yang ada, tanpa ada pelanggaran di lapangan,” tutupnya. (arb)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 343

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *